SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Bus tingkat wisata akan mulai dioperasikan pada April mendatang. Bus tingkat itu khusus untuk kebutuhan wisata transportasi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Yosca Herman Soedrajat mengatakan bus tersebut telah mengalami sejumlah penyesuaian. “1 April sudah bisa dioperasikan. Pada test drive terakhir yang dilakukan hari ini (kemarin), hasil cukup memuaskan, baik, mesin, body, dengan penumpang 50 orang namun tetap stabil, mesin tidak berat. Saya pikir sudah layak jalan,” kata Herman usai mengikuti test drive kelima, Sabtu (12/3/2011).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pihaknya juga telah merapikan ranting pohon dan kabel pada rute yang akan dilalui bus tingkat tersebut. Dishub telah menyiapkan dua jenis rute, panjang dan pendek. Rute panjang yaitu Manahan-Jurug melalui Jl Slamet Riyadi- Jl Jend Sudirman- Jl Urip Sumoharjo- Jl Sutarto- Jl Sutami dan kembali melalui Gladak Jl Sunaryo- Jl Kapten Mulyadi, Jl Veteran, Jl Bhayangkara- Jl Rajiman- Jl Agus Salim. Sedang rute pendek yaitu Jl Slamet Riyadi Jl Sunaryo dan Jl Kapten Mulyadi.

Herman melanjutkan pihaknya memberikan waktu paket wisata bus tingkat selama maksimal empat jam. Bus tersebut juga dapat mengantar para wisatawan ke lokasi-lokasi wisata di sepanjang rute. “Dengan tujuan tempat-tempat wisata, setiap lokasi bisa sampai setengah jam. Jadi dengan menggunakan paket rute pendek sudah bisa maksimal empat jam,” katanya.

(aha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya