SOLOPOS.COM - Angel Lelga (Dok/JIBI)

Solopos.com, SOLOKelompok Seniman Muda Surakarta menggelar pementasan tradisional ketoprak di Gedung Kesenian Balekambang, Sabtu (1/3/2014) malam mendatang. Pementasan akhir pekan tersebut bakal lebih semarak dengan penampilan bintang tamu artis sekaligus Caleg DPR dari PPP, Angel Lelga.

Pentas kesenian tradisional yang digelar secara reguler ini menampilkan lakon Danang Sutowijoyo Lahir. Pementasan ini akan diperankan para pemain Kelompok Seniman Muda Surakarta. Sedangkan Angel Lelga akan didaulat memerankan Prameswari Sultan Hadiwijaya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pejabat Humas Seniman Muda Surakarta, Suharno, mengatakan Angel Lelga menyatakan kesiapannya terjun ke panggung ketoprak. “Saat ditemui di THR Sriwedari Sabtu (22/2) lalu, dia menyatakan kesiapannya bermain ketoprak,” terangnya melalui rilis yang diterima Solopos, Selasa (25/2).

Suharno mengungkapkan Angel Lelga bersedia merambah panggung ketoprak karena terpanggil untuk melestarikan kesenian tradisional. “Angel Lelga merasa terpanggil melestarikan kesenian Jawa yang saat ini banyak dilupakan generasi muda,” katanya.

Meskipun terbilang awam di panggung ketoprak, Suharno mengungkapkan Angel Lelga bakal kebagian peran yang cukup sentral. “Perannya enggak hanya pemanis. Bukan sekadar tempelan. Kami berikan porsi yang penting,” jelasnya.

Pertunjukan yang disutradarai Eko Sutarno ini berlatar masa transisi peralihan kekuasaan Kasultanan Demak Bintoro ke Kasultanan Pajang. Kisah ini akan diwarnai konflik perebutan tahta, harta, dan asmara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya