SOLOPOS.COM - Siti Fadia Silva Ramadhanti (kanan) dan Apriyani Rahayu (kiri) berteriak meluapkan kegembiraan setelah mengalahkan ganda putri Korea Selatan, Lee So Hee dan Shin Seung Chan, di perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2022). Apri/Fadia melaju ke babak semifinal yang akan dimainkan, Sabtu (11/6/2022) mulai pukul 12.00 WIB. (Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, JAKARTA—Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memastikan tiket ke perempat final Singapore Open 2022. Apri/Fadia hanya butuh 30 menit untuk mengalahkan Linda Efler/Isabel Lohau dari Jerman 21-13, 21-11, Kamis (14/7/2022).

Secara teknik, permainan Apri/Fadia berada di atas Linda/Isabel yang secara peringkat menduduki posisi lebih tinggi. Variasi pukulan hingga pertahanan yang solid menjadi pembeda dari kualitas permainan ganda putri Indonesia peringkat ke-62 ini.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kebolehan Apri/Fadia dalam mendikte strategi kepada lawannya patut diacungi jempol. Secara konsisten mereka bermain di zona depan dan memaksa Linda/Isabel untuk adu netting di game pembuka.

Baca Juga: Jonatan Disingkirkan Peringkat 43 Dunia di 16 Besar Singapore Open 2022

Metode ini menjadi kesulitan tersendiri bagi ganda putri peringkat ke-26 asal Jerman. Akibat posisi yang sulit mereka pun berulang kali menciptakan eror saat pengembalian mereka melenceng keluar lapangan.

Saat Apri/Fadia di posisi nyaman 8-6, skor mereka sempat disamakan oleh lawan menjadi 9-9. Namun Apri/Fadia membuat pembalasan dengan mencuri tiga poin beruntun menjadi 12-9.

Keunggulan ini terus melebar, meninggalkan Linda/Isabel yang hanya bisa mencetak 13 poin saat game pertama usai.

Baca Juga: Jadwal Lengkap 11 Wakil Indonesia di Singapore Open 2022 Hari Ini

Di game kedua, dominasi Apri/Fadia semakin menjadi-jadi. Pada permulaan game bahkan mencetak tujuh poin secara beruntun tanpa memberikan satu pun kesempatan bagi lawan untuk bangkit.

Jelang match point, Apri/Fadia sudah berada di posisi aman dengan skor 17-9 dan berlanjut terus hingga rampungnya pertandingan dengan skor akhir 21-11.

Di babak perempat final, Apri/Fadia akan melawan ganda putri Jepang Sayaka Hobara/Hinata Suzuki.

Baca Juga: Hasil Lengkap Singapore Open Hari Ini, 9 Wakil Indonesia ke 16 Besar

Kesuksesan tidak hanya dimiliki Apri/Fadia di babak 16 besar Singapore Open hari ini. Wakil Merah Putih lainnya yaitu pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga lolos ke babak perempat final.

Pasangan peringkat ke-51 ini menundukkan ganda putri asal Thailand, Pichamon Phatcharaphisutsin/Nannapas Sukklad dengan skor 21-13, 21-9 yang dicatatkan juga dalam 30 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya