SOLOPOS.COM - Ilustrasi Apple Inc (wadsam.com)

Solopos.com, JAKARTA — Apple Inc meminta AS untuk melarang penjualan beberapa produk model lama dari Samsung, menyusul putusan hakim yang memvonis perusahaan asal Korea Selatan tersebut melanggar 3 hak patennya.

Sebagaimana dilaporkan Bloomberg, Apple mengidentifikasikan setidaknya sembilan perangkat Samsung yang diminta dilarang penjualannya di AS. Hal itu tercantum dalam berkas pengaduan yang diajukan kepada Hakim Distrik Lucy Koh di San Jose, California.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk dapat memenangkan pelarangan itu sepertinya akan sulit bagi Apple karena Koh yang juga pernah menjadi hakim pada sidang pertamanya pada 2012, dua kali menolak permintaan produsen iPhone tersebut. Pada kasus kali ini, Samsung juga meminta AS melarang salah satu produk Apple yang diputus hakim melanggar hak paten Samsung.

“Tawaran Apple sepertinya sulit tercapai , mengingat bahwa sebelumnya perusahaan tersebut gagal memenangkan gugatan dalam sidang terakhir dengan pelanggaran paten desain dan pelanggaran paten fitur serupa,” kata Michael Risch, seorang profesor hukum di Universitas Villanova.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya