SOLOPOS.COM - Logo Apple. (mint)

Solopos.com, SOLO-Apple mengumumkan deretan fitur baru yang akan disematkan dalam sistem operasi besutannya, iOS 17. Bagi kamu penggemar produk ini, simak ulasannya di info gadget kali ini.

Fitur baru iOS 17 diumumkan Apple dalam acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2023 di Amerika Serikat, Senin (5/6/2023). Setelah membuat penggunanya bertanya-tanya, Apple akhirnya merilis fitur apa saja yang tersedia di sistem operasi terbarunya tersebut.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Tak hanya itu saja, Apple juga menyediakan preview fitur iOS 17 dalam situs resmi perusahaan. Apple mengonfirmasi ada tujuh fitur baru di iOS 17, setelah sempat disebut bakal ada lebih dari 10 pembaruan fitur. Adapun fitur-fitur lainnya merupakan penyempurnaan dari versi terdahulu.

Berikut ini sejumlah fitur baru iOS 17 seperti dikutip dari Bisnis.com pada Rabu (7/6/2023):

1. Personalisasi Kontak

Pengguna iOS 17 bisa mempercantik tampilan kontak agar lebih personal. Kontak di iOS 17 bisa diatur gambar, font, warna, dan lain sebagainya.

2. Transkrip Voice Mail

Pesan suara alias voice mail, akan langsung ditranskrip dalam bentuk teks di iOS 17. Jika seseorang meninggalkan pesan melalui telepon yang tak terjawab, pesan tersebut akan muncul di layar dan tinggal direspons.

3. Pembaruan iMessage

Apple meningkatkan performa iMessage di iOS 17. Di sistem operasi terbaru ini Apple mengumpulkan berbagai fitur dalam satu jendela agar mudah digunakan. Selain itu pengguna juga bisa membalas pesan dengan mengutip (quote).

4. Check-In

Ini adalah salah satu fitur andalan di iOS 17. Pengguna bisa melakukan check-in saat sampai di rumah atau lokasi yang ditentukan. Check-in ini juga bisa dibagikan ke kontak yang tersimpan di ponsel.

5. Stiker

Stiker di iOS menjadi salah satu favorit bagi para pengguna. Kini, stiker tersebut tak hanya bisa dikirim melalui aplikasi iMessage, namun juga bisa aplikasi lain. Ada juga fitur Markup untuk menempel stiker ke dokumen.

6. Jurnal

Apple juga menghadirkan fitur Jurnal untuk membantu pengguna mencatat berbagai hal. Melalui fitur ini, pengguna bisa membuat momen dari foto, musik, olahraga, dan aktivitas lain. Fitur Jurnal di iOS 17 juga bisa dikunci agar tak dilihat orang lain.

7. Pembaruan AirDrop

Apple membuat terobosan terbaru untuk fitur AirDrop untuk berkirim file dengan sesama pengguna iPhone. Kini pengguna cukup menempelkan dua perangkat untuk berkirim file. Selain iPhone, AirDrop juga bisa terkoneksi untuk iWatch.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Fitur Baru di iOS 17, Ada Check-In dan AirDrop Lebih Simpel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya