SOLOPOS.COM - Iphone 8 Plus, Iphone X and Iphone 8. (JIBI/Reuters/Stephen Lam)

Apple menyebut Iphone 8 dan Iphone X tidak akan lemot layaknya Iphone lawas.

Solopos.com, SOLO – Apple menegaskan Iphone 8 dan Iphone X tidak akan melambat akibat baterai sebagaimana kasus Iphone lawas. Menurut Apple, Iphone 8 dan Iphone X menggunakan sistem manajemen kinerja yang berbeda ketimbang pendahulunya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Perusahaan Amerika Serikat itu menguraikan perbedaan antara Iphone terbaru dengan model yang lebih lawas dalam dokumen dukungan terbaru mencakup Battery Health yang diperkenalkan di beta IOS 11.3.

“Iphone 8, 8 Plus, dan Iphone X menggunakan desain hardware dan software yang lebih canggih sehingga mampu memperkirakan kebutuhan daya dan performa baterai,” kata Apple.

Baca juga:

Dilansir Okezone dari Macrumors, Rabu (8/2/2018), jajaran Iphone 8 dan Iphone X menggunakan desain tersebut yang memungkinkan sistem manajemen kinerja yang berbeda, yang lebih tepat, sehingga memungkinkan IOS untuk mengantisipasi dan menghindari Iphone mati mendadak. Alhasil dampak pengurangan kinerja kemungkinan kurang begitu tampak dari Iphone terbaru.

Meski begitu, Apple menyebut baterai jajaran Iphone 8 dan Iphone X termasuk semua model Iphone seiring waktu kapasitasnya akan berkurang. Hal tersebut mengharuskan pengguna untuk mengganti komponen baterai agar kinerja Iphone tetap mampu mendukung aktivitas penggunanya.

Pernyataan itu turut mengisyaratkan bagaimana masa depan baterai Iphone 8, 8 Plus dan Iphone X.

Sebagaimana diinformasikan Okezone sebelumnya, banyak pengguna mengeluhkan kinerja Iphone lawas yang melambat akibat update IOS. Apple mengatakan bahwa update itu ditujukan untuk memanajemen baterai agar Iphone tak mati mendadak, meski memang akhirnya mengorbankan penurunan kinerja perangkat.

Apple enggan mengungkap hal tersebut lebih detaik sehingga banyak pengguna mengajukan gugatan ke pengadilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya