Apple Tegaskan Iphone 8 dan Iphone X Tak Lemot Layaknya Iphone Lawas

Apple Tegaskan Iphone 8 dan Iphone X Tak Lemot Layaknya Iphone Lawas

SOLOPOS.COM - Iphone 8 Plus, Iphone X and Iphone 8. (JIBI/Reuters/Stephen Lam)

Apple menyebut Iphone 8 dan Iphone X tidak akan lemot layaknya Iphone lawas.

Solopos.com, SOLO – Apple menegaskan Iphone 8 dan Iphone X tidak akan melambat akibat baterai sebagaimana kasus Iphone lawas. Menurut Apple, Iphone 8 dan Iphone X menggunakan sistem manajemen kinerja yang berbeda ketimbang pendahulunya.

Perusahaan Amerika Serikat itu menguraikan perbedaan antara Iphone terbaru dengan model yang lebih lawas dalam dokumen dukungan terbaru mencakup Battery Health yang diperkenalkan di beta IOS 11.3.

“Iphone 8, 8 Plus, dan Iphone X menggunakan desain hardware dan software yang lebih canggih sehingga mampu memperkirakan kebutuhan daya dan performa baterai,” kata Apple.

Baca juga:

Dilansir Okezone dari Macrumors, Rabu (8/2/2018), jajaran Iphone 8 dan Iphone X menggunakan desain tersebut yang memungkinkan sistem manajemen kinerja yang berbeda, yang lebih tepat, sehingga memungkinkan IOS untuk mengantisipasi dan menghindari Iphone mati mendadak. Alhasil dampak pengurangan kinerja kemungkinan kurang begitu tampak dari Iphone terbaru.

Meski begitu, Apple menyebut baterai jajaran Iphone 8 dan Iphone X termasuk semua model Iphone seiring waktu kapasitasnya akan berkurang. Hal tersebut mengharuskan pengguna untuk mengganti komponen baterai agar kinerja Iphone tetap mampu mendukung aktivitas penggunanya.

Pernyataan itu turut mengisyaratkan bagaimana masa depan baterai Iphone 8, 8 Plus dan Iphone X.

Sebagaimana diinformasikan Okezone sebelumnya, banyak pengguna mengeluhkan kinerja Iphone lawas yang melambat akibat update IOS. Apple mengatakan bahwa update itu ditujukan untuk memanajemen baterai agar Iphone tak mati mendadak, meski memang akhirnya mengorbankan penurunan kinerja perangkat.

Apple enggan mengungkap hal tersebut lebih detaik sehingga banyak pengguna mengajukan gugatan ke pengadilan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Klaster Sangon Kulonprogo Tambah 45 Kasus Baru, Total Menjadi 107

Klaster sangon di Kabupaten Kulonprogo terus mengalami penambahan kasus positif. Ada tambahan 45 kasus baru sehingga total jadi 107 kasus.

DK PBB Segera Bahas Palestina, Indonesia Pesan ke 3 Negara

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengirimkan pesan kepada menlu tiga negara terkait Palestina menjelang rapat Dewan Keamanan PBB.

Kapolda Jateng: Balik Ke Jakarta Wajib Bawa Hasil Swab dan Surat Izin

Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Ahmad Luthfi meminta masyarakat yang hendak balik ke Jakarta membawa hasil uji swab dari fasilitas kesehatan lokal.

Israel Runtuhkan Kantor Al Jazeera & AP di Gaza

Gedung kantor media internasional Al Jazeera asal Qatar dan Associated Press asal Amerika Serikat di Jalur Gaza runtuh dibom Israel.

28 Pemudik ke Jateng Positif Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengimbau masyarakat Jateng di perantauan untuk tidak mudik Lebaran 2021 demi mencegah Covid-19.

1,5 Juta Orang Bakal Balik ke Jabodetabek

Sebanyak 1,5 juta orang diperkirakan bakal berkendara memasuki wilayah Jabodetabek selama periode arus balik mudik Lebaran 2021.

Kapal Penangkap Ikan Indonesia Kecelakaan di Samudera Hindia

Kementerian Luar Negeri menginformasikan adanya kapal penangkap ikan bernama KM Bandar Nelayan 188 yang kecelakaan mengalami kebocoran di Samudera Hindia.

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.