Apple Siri di AS Bisa Deteksi Dini Pengguna Terpapar Corona
Ilustrasi Siri di Iphone. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Aplikasi asisten dengan kecerdasan buatan (AI) bikinan Apple, Siri, kini bisa melakukan pemeriksaan cepat virus corona. Apple telah memperbarui Siri dengan fitur tanggap corona.

Pegawai Kelurahan Gandekan Solo Tolak Bala Corona dengan Sarapan Sayur Lodeh

Apple telah memperbarui Siri, sehingga dapat melakukan skrining cepat untuk melihat apakah Anda perlu menghubungi dokter dalam menghadapi pandemi virus corona.

Sayang, kemampuan skrining Siri ini hanya tersedia di AS dan tidak diketahui apakah Apple memiliki rencana memperluasnya ke luar negeri.

Menurut Apple, jawaban yang diberikan Siri untuk pemutaran berasal dari Layanan Kesehatan Masyarakat AS.

Rombongan 4 Bus Warga Wonogiri Hadiri Pernikahan di Banyumas, Ini Kata Bupati

Untuk memulai, Anda cukup mengatakan, "Hai Siri, apakah saya punya virus corona?"

Meskipun ini bukan pertanyaan yang menyenangkan untuk ditanyakan, itu memberi tahu Siri bahwa Anda ingin dia skrining Anda.

Jika Anda memberi tahu Siri bahwa Anda ingin diperiksa olehnya, dia kemudian akan bertanya apakah Anda menderita batuk kering, demam, atau sesak napas.

Anda dapat menjawab "Ya," "Tidak," atau "Tidak Yakin." Jika Anda menjawab "Tidak," Anda akan ditanya apakah Anda telah melakukan kontak dekat dengan seseorang yang dinyatakan positif menderita penyakit tersebut.

ODP Corona Wajib Isolasi Mandiri, Ojo Ngeyel!

Apple Siri

Sekali lagi, tiga opsi itu adalah "Ya," "Tidak," atau "Tidak Yakin." Bergantung pada respons Anda. Anda mungkin diberitahu bahwa Anda berisiko lebih rendah untuk terinfeksi tetapi perlu tetap waspada terhadap gejala-gejala seperti demam, batuk kering, atau sesak napas.

Dilansir Phonearena, Senin (23/3/2020), Siri juga akan mengingatkan Anda untuk mencuci tangan selama 20 detik. Lalu menghindari kontak dekat dengan orang-orang di luar rumah tangga Anda.

Siri juga ingin Anda tahu bahwa Anda mungkin tidak merasa sakit, tetapi masih bisa membawa Covid-19, dan menyebarkannya kepada orang lain.

Warga Solo Ditemukan Meninggal di Bengawan Solo Nguter Sukoharjo

Jika jawaban Anda memberi Siri alasan untuk merasa khawatir, dia akan bertanya apakah gejala Anda ekstrem atau mengancam jiwa.

Jika Anda menjawab positif, Siri akan siap untuk memanggil layanan darurat (911) untuk Anda.

Jika Anda menjawab dengan respons negatif, Siri akan memberi tahu Anda untuk tetap di rumah, hindari kontak dengan orang lain, dan hubungi dokter jika gejalanya semakin parah.

Pada akhir pemutaran, Siri menawarkan tautan ke situs web Pusat Pengendalian Penyakit (CDC.gov).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

SOLOPOS TV



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho