SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Apple JIBI/Kabar24/dawn.com

Foto Ilustrasi Apple
JIBI/Kabar24/dawn.com

JAKARTA—Setelah menandatangani kesepakatan lisensi radio Internet pertamanya dengan sejumlah perusahaan musik seperti Universal Music Group dan Warner Music, Apple dikabarkan akan segera merilis radio internet ini pada akhir tahun.

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Layanan radio Internet Apple diperkirakan mulai hadir pada akhir 2013 ini yang menyerupai layaran radio Pandora.

Ekspedisi Mudik 2024

Layanan baru Apple, yang disebut iRadio oleh media di AS, akan membantu pengguna iTunes untuk menemukan musik sekaligus meningkatkan penjualan unduhan lagu dan penempatan media iklan. Pada layanan baru itu, Apple tidak akan menerima diskon seperti yang diusulkannya semula.

Apple sempat menawar untuk membayar enam sen tiap 100 lagu yang di-streaming atau sekitar separuh dari harga yang dibayar Pandora.

Tapi, narasumber koran AS itu menyebut Apple akan membayar harga yang sama dengan Pandora untuk layanan yang juga hampir sama meski ditambah fitur permintaan lagu.

Layanan radio Internet akan menjadi ancaman bagi Pandora dan Spotify karena jumlah pengguna iTunes yang besar sejak 2008.

Namun, Juru Bicara Apple, Tom Neumayr, menolak berkomentar terkait rencana kesepakatan lisensi Apple dengan Unviersal Music dan Warner Music itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya