Apple Rilis Ipad Air dan Ipad Mini Baru

Apple merilis tablet versi terbarunya, all-new Ipad Air dan Ipad Mini 7,9 inci baru, dengan menjanjikan dua perangkatnya itu mampu menyajikan performa berlipat dibanding pendahulunya.

Apple Rilis Ipad Air dan Ipad Mini Baru

SOLOPOS.COM - Ipad Mini terbaru (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Apple merilis tablet versi terbarunya, all-new Ipad Air dan Ipad Mini 7,9 inci baru, dengan menjanjikan dua perangkatnya itu mampu menyajikan performa berlipat dibanding pendahulunya.

Ipad Air memiliki layar 10,5 inci dengan desain ultra-tipis itu menawarkan inovasi terbaru, termasuk dukungan untuk Apple Pencil serta kinerja kelas tinggi dengan harga mulai US$500 atau Rp7,1 juta.

Dilengkapi chip Bionic A12 dan Apple Neural Engine, Ipad Air terbaru berkinerja 70 lebih baik dan kemampuan grafis dua kali lebih baik dibanding pendahulunya.

Layar Retina canggih dengan teknologi True Tone hampir 20 persen lebih besar, dengan lebih setengah juta piksel lebih banyak dalam resolusi.

“Hari ini keluarga Ipad mengambil dua lompatan besar ke depan dengan Ipad Air 10,5 inci yang serba baru yang menghadirkan ukuran, fitur, dan kinerja kelas atas dengan harga terobosan, dan peningkatan besar pada Ipad mini 7,9 inci, yang juga membawa Apple Pencil, Retina display, dan A12 Bionic chip…,” kata wakil presiden senior pemasaran global Apple, Phil Schiller, dalam pernyataan resminya, dikutip Antara, Selasa (19/3/2019).

Chip Bionic A12 juga disematkan Apple pada Ipad mini terbarunya yang berlayar 7,9 itu, desain kompak dan ultra-portabel. Berkat pembaruan yang dibawanya, Ipad mini menyajikan kinerja tiga kali lebih baik dan kemampuan grafis sembilan kali lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Layar Retina dengan teknologi True Tone dan dukungan warna 25 persen lebih cerah serta kerapatan piksel tertinggi dari yang pernah dimiliki Ipad, membuat Ipad mini anyar menyajikan pengalaman visual yang lebih mendalam dalam pengaturan apa pun.

Dengan Apple Pencil, kata Apple, membuka kemungkinan kreativitas dan produktivitas baru untuk pengguna iPad mini dan iPad Air, mulai dari menggambar dan menuangkan ide hingga menandai dokumen dan memperbaiki foto.

Perangkat itu memberikan akurasi piksel sempurna dan latensi rendah untuk aktivitas dalam aplikasi populer termasuk Procreate, Notability, Pixelmator Photo (segera hadir) dan Microsoft Office.

Ipad mini dan Ipad Air terbaru hadir dalam warna perak, abu-abu, dan emas, dengan konfigurasi 64GB dan 256GB. Mini Ipad baru dijual dengan harga mulai US$399 atau setara Rp5,6 juta untuk model Wi-Fi dan US$529 atau Rp7,5 juta untuk model Wi-Fi + Seluler.

Sementara Ipad Air 10,5 inci dibanderol mulai dari US$499 atau sekitar Rp7 juta untuk model Wi-Fi, dan US$629 atau Rp8,9 juta untuk model Wi-Fi + Seluler.

Dua perangkat baru Apple itu bisa dipesan melalui apple.com, di Apple Store app dan Apple Stores, juga tersedia melalui pengecer resmi Apple dan operator tertentu dengan harga bisa bervariasi.

Berita Terkait

Berita Terkini

Dari Anak Kolong, Aditya Prayoga Menjelma jadi Juru Penolong

Aditya Prayoga mendirikan sebuah Rumah Makan Gratis yang berada di beberapa lokasi, yaitu di Cilangkap, Ciangsana, Depok, Pasar Minggu, dan Jatisampurna.

Pelaku Usaha Empon-Empon Boyolali Ikut Terpukul Dampak PPKM Darurat

Kalangan pelaku usaha empon-empon di Kabupaten Boyolali turut terdampak PPKM darurat yang dilanjut dengan PPKM level.

Alaska Putri Klaten Bidik Gelar di Ajang Gerakan Sepak Bola Wanita Jateng 2021

Tim sepak bola putri Aliansi Suporter Klaten (Alaska) menargetkan trofi dalam kompetisi Gerakan Sepak Bola Wanita (GSWI) Regional Jateng U-23.

Kerap Diserang Netizen, Pandji Pragiwaksono Kangen Era SBY

Pandji Pragiwaksono kerap menerima komentar pedas dari sejumlah tokoh yang merupakan pendukung pemerintah.

Suporter Persis Solo akan Jadi Sasaran Vaksinasi, Begini Tanggapan Pentolan Pasoepati

Sejumlah tokoh suporter di Kota Solo menyambut baik rencana DPP Pasoepati yang hendak menggelar program vaksinasi suporter bersama Pemkot Solo.

Pencairan Insentif Penanganan Covid-19 Untuk Nakes Kota Solo Lampaui 50%

Pencairan insentif untuk para tenaga kesehatan atau nakes yang menangani pasien Covid-19 di Kota Solo sudah melampaui 50%.

HERO Alihkan Gerai ke Pihak Ketiga

Hero secara keseluruhan kini mengoperasikan 395 gerai tetapi angka tersebut akan berkurang menyusul peralihan fokus yang sedang dilakukan.

Gubernur DKI Minta Dua Harimau Ragunan Dites PCR

Gubernur DKI berpesan agar pengelola terus memantau kondisi kesehatan Tino, Hari maupun satwa lainnya yang ada di TMR.

Mantap! Tempat Isolasi Terpusat GOR Gelarsena Klaten Bakal Dilengkapi Fasilitas Olahraga dan Buku

Fasilitas di tempat isolasi terpusat GOR Gelarsena Klaten bakal ditambah. Rencananya, tempat isolasi terpusat itu bakal ditambahi perlengkapan olahraga hingga buku.

Kisah Pilu Azalea, Bayi 9 Bulan asal Sragen yang Harus BAB Lewat Perut

Nasib malang dialami bayi berumur sembilan bulan asal Sidoharjo, Sragen, yang mengalami kelainan hingga harus BAB lewat perut.

Dua Harimau Ragunan Tertular Corona dari Siapa?

Ada kemungkinan kedua satwa itu tertular dari pasien orang tanpa gejala (OTG).

Ulama Golkar: Saatnya Pak Airlangga Jadi Presiden

Sebagai Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, kemampuan Airlangga untuk memimpin Indonesia tidak perlu diragukan lagi.