SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – WWDC 2019 menjadi panggung bagi Apple untuk memperkenalkan sistem operasi anyarnya, iOS 13. Ada sejumlah fitur baru pada sistem operasi yang digunakan Iphone dan Ipad ini.

Dikutip dari detik.com, Selasa (4/6/2019), Senior VP of Software Engineering Apple Craig Federighi menyebut iOS 13 membawa peningkatan performa. Menurutnya, iOS 13 akan membuat perangkat akan dua kali lebih cepat saat membuka aplikasi dibandingkan saat menggunakan iOS generasi sebelumnya. Begitu galnya dengan kemampuan Face ID saat membuka ponsel.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Tak hanya performa yang gahar, iOS 13 juga membawa sejumlah fitur baru. Salah satunya adalah Dark Mode. Saat fitur ini diaktifkan, layar di ponsel akan menjadi hitam. Tampilan ini juga sudah mendukung semua aplikasi yang dibuat Apple.

Pembaruan juga ditemui pada keyboard-nya. Apple memberikan fitur swipe seperti ditemui di keyboard SwiftKey dan Gboard yang bisa mempercepat pengetikan. Apple juga menambahkan sejumlah kemampuan pada fitur Remainder selain menghadirkan tampilan anyar. Tersedia opsi Today, Scheduled, Flagged dan All untuk memfilter tugas.

Aplikasi Mail, Note dan Safari turut diberikan sejumlah kemampuan baru. Demikian pula Apple Maps yang disebutkan lebih komprehensif dan memiliki fitur mirip Google Street View. Fitur ini tersedia di AS pada 2019, sementara di global pada 2020.

Apple turut memperbarui tampilan aplikasi Photos dan melengkapinya dengan machine learning untuk membuang foto yang terduplikasi. Tapi yang lebih menarik Apple menghadirkan fungsi pengeditan foto dan video. Kabar baiknya lagi, iOS akhirnya bisa menarik file dari SD Card dan USB flash drive ke dalam aplikasi File.

Apple tidak ketinggalan melakukan peningkatan privasi di iOS 13. Pengguna dapat memilih untuk memberikan data lokasi ke pada aplikasi untuk mencegah mereka dimata-matai. Pengguna bisa login menggunakan Face ID dan membuat akun baru tanpa membeberkan data personal.

iOS 13 versi developer tidak tersedia saat ini, sementara public beta akhir bulan ini. Untuk iOS 13 versi final akan tersedia beberapa bulan lagi di iPhone 6s ke atas. Ini artinya iPhone 6 dan 5s tidak mendapatkan update ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya