SOLOPOS.COM - Apple Ilustrasi (Ibtimes)

Apple telah mengajukan paten untuk layar fleksibel pada USPTO.

Solopos.com, SOLO – United States Patent and Trenmark OffiSamsce/USPTO atau Komisi dagang dan paten Amerika Serikat merilis pengajuan Apple untuk layar fleksibel Iphone.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana diwartakan Antara dari Phone Arena, Minggu (26/11/2017), layar Iphone yang fleksibel tersebut kabarnya bisa dibuka dan ditutup seperti buku, serta dilipat.

Bulan lalu, Apple dikabarkan ingin bermitra dengan LG dalam pembuatan layar yang fleksibel. Mengapa LG, bukan Samsung? Apple kabarnya khawatir divisi display Samsung akan membocorkan layar tersebut ke divisi Samsung yang bertanggung jawab untuk membuat Samsung Galaxy X yang dapat dilipat.

Menariknya, Iphone yang bisa dilipat tersebut tidak akan dirilis hingga 2021, setelah Apple mengungkap perangkat Augmented Reality-nya pada 2020.

Paten yang diajukan Apple dilaporkan berjudul Electronic Device with Flexible Displays. Samsung dikabarkan akan meluncurkan Galaxy X dengan tampilan layar yang dapat dilipat dan rilis terbatas tahun depan.

Apple masih memerlukan waktu yang panjang sebelum konsumen benar-benar menerima smartphone yang dapat menjadi tablet saat layar dibuka, dan kembali menjadi ponsel saat layar ditutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya