SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CUPERTINO – Setelah Ipad Pro generasi terbaru, Apple tampaknya juga akan mengadopsi penggunaan konektor USB type C ke Iphone XI. Hal ini terungkap dari IOS 13 versi beta. Seorang pengguna mendapatinya saat tengah melakukan restore Iphone.

Biasanya saat proses restore, layar Iphone menampilkan kabel lightning. Nah di IOS 13 yang ditampilkan adalah USB type C. Jika Ipad masih menggunakan IOS, bisa jadi tampilan tersebut menjadi bug versi beta. Tapi lantaran Apple mempergunakan iPadOS untuk tabletnya, ini malah menguatkan kalau iPhone XI menggunakan USB type C.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Untuk diketahui rumor Iphone memakai USB type C sudah berhembus tahun lalu. Namun sejumlah pengamat meragukan hal tersebut, pasalnya menilai Apple ingin mendapatkan untung dari penjualan aksesori pendukung.

Karenanya perusahaan yang dikomandoi Tim Cook ini enggan mengubah charger Iphone yang telah digunakan sejak 2012 silam. Mereka lebih memilih membuat aksesori tambahan berupa konektor kabel lightning ke USB Type C yang harganya mencapai Rp 500.000. Dengan demikian Apple kembali mendapat tambahan pendapatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya