SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Borosnya baterai ponsel Apple, Iphone, menjadi salah satu hal yang dikeluhkan para pengguna. Seperti diketahui, kapasitas daya baterai Iphone memang tidak sebesar smartphone Android lainnya. Jadi, pengguna Iphone harus siap menyediakan power bank atau charger setiap saat guna menanggulangi masalah kehabisan daya baterai.

Tapi, perlahan Apple mulai memahami kebutuhan pengguna. Kabarnya, Apple bakal menyematkan fitur penghemat baterai pada IOS 13. Selain itu, Apple juga akan menyematkan fitur pengisian cepat pada sistem operasi terbaru milik Iphone.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari ZD Net, Rabu (19/6/2019), Apple tengah menjajal fitur baru berupa penghemat daya baterai pada IOS 13. Fitur tersebut diuji coba guna mengurangi kemungkinan kerusakan pada baterai smartphone.

Fitur terbaru yang disematkan Apple pada IOS 13 itu nantinya bakal membantu memperlambat penuaan baterai. Serta mengurangi waktu yang dibutuhkan Iphone untuk mengisi daya baterai sampai penuh.

“Apple sedang belajar memahami rutinitas pengisian daya baterai harian perangkat Iphone yang dipakai pengguna. Nantinya, Anda tidak perlu khawatir ponsel mati dalam waktu singkat jika tidak sempat mengisi daya baterai sampai penuh,” terang pihak Apple.

Apple menjelaskan, sistem operasi terbaru itu akan mengisi daya baterai ponsel secara cepat hingga 80 persen. Anda bisa menggunakan ponsel tanpa perlu khawatir jika daya baterai telah terisi 80 persen. Jika masih ada waktu, Anda bisa mengisi kekurangan 20 persen tersebut dengan cepat. Jadi, Anda tidak perlu mengisi daya baterai Iphone semalam suntuk.

Nantinya, perangkat Iphone terbaru bakal dilengkapi dengan machine learning yang bakal membantu merencanakan jadwal pengisian daya baterai sampai penuh. Kemungkinan fitur ini bakal menjadi solusi terbaik untuk mengatasi masalah kebocoran baterai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya