SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jack Iphone. (Istimewa)

mengonfirmasi kontroversi tak adanya Jack Headphone di Iphone 7.

Solopos.com, CUPERTINO – Apple memutuskan untuk berani meninggalkan port jack headphone di Iphone 7 dan 7 Plus. Keputusan ini menjadi kontroversi di kalangan pencinta Iphone.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Apple membawakan adaptor jack headphone di dalam boks Iphone terbaru. Namun, pengguna headphone harus selalu membawa dongle ini jika ingin menggunakan headphone. Hal ini membuat pengguna yang gemar mendengarkan musik akan semakin merasa rumit karena harus membawa dogle ke mana-mana.

Sementara itu, lightning EarPods tidak bekerja dengan perangkat lain yang tidak memiliki lightning port. Hal ini juga membuat pengguna tidak bisa menggunakan lightning port untuk mendengarkan musik di perangkat lain, misalnya di mobil. Earpods itu juga mudah hilang sehingga Anda akan perlu membeli aksesori seperti yang pernah terjadi dengan Ipod lama.

Jika terpaksa menggunakan AirPods, perlu diketahui bahwa aksesori tersebut bekerja melalui teknologi seperti Bluetooth. Akan sangat mudah kehilangan kualitas suara sempurna.  Apalagi, perangkat ini juga dibanderol dengan harga yang cukup tinggi karena sasarannya memang untuk menengah ke atas.

Sekadar informasi, Apple telah melakukan hal semacam ini masa lalu. Perusahaan ini mulai bergerak menjauh dari proprietaryApple Desktop Bus (ADB) protokol setelah 12 tahun digunakan, yakni mulai 1998. Pada 1999, Apple merilis perangkat yang menampilkan standar FireWire, hanya untuk meninggalkannya setelah 12 tahun, yakni pada 2011.

Apple memperkenalkan 30 konektor dock-PIN dengan iPod pada 2003, hanya untuk mencampakkannya lagi 11 tahun kemudian, yakni pada 2014. Kali ini, iPhone 7 menjadi Iphone pertama yang mencampakkan headphone jack meskipun Lenovo menjadi vendor pertama yang menghilangkan port tersebut di Motorola Moto Z pada Juni.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya