SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Apple mendapat predikat sebagai perusahaan teknologi nomor wahid pada 2019. Predikat tersebut diumumkan berdasarkan hasil survei majalah Fortune terhadap 500 perusahaan terbesar di dunia.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (24/7/2019), Fortune mencatat total pendapatan Apple mencapai US$265 juta atau sekitar Rp3.708 triliun dengan keuntungan Rp831 triliun. Secara keseluruhan, Apple menempati posisi ke-11 perusahaan terbesar di dunia. Sekaligus sebagai perusahaan teknologi nomor satu di dunia.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kabar tersebut menjadi angin segar bagi Apple di tengah kemerosotan penjualan smartphone andalannya, Iphone. Sementara pesaing Apple, Samsung menempati urutan ke-15 perusahaan terbesar dunia. Peringkat ini sekaligus menjadikan Samsung sebagai perusahaan teknologi terbesar kedua di dunia.

Total pendapatan kotor Samsung ditaksir mencapai US$221 juta atau sekitar Rp3.096 triliun. Sementara keuntungannya diprediksi sekitar US$39.835 atau Rp557 triliun. Daftar tersebut membuktikan Samsung masih menjadi raja teknologi Android.

Daftar yang dirilis majalah Fortune tersebut disusun berdasarkan total pendapatan perusahaan dalam kurun waktu setahun terakhir. Daftar tersebut telah disusun secara rutin oleh Fortune sejak 1990 silam. Menariknya, pada 2019 ini perusahaan Amerika Serikat kalah jumlah dari China.

Dalam daftar perusahaan besar yang dirilis Fortune, 129 di antaranya berasal dari China. Sementara perusahaan dari Amerika Serikat yang masuk daftar tersebut hanya 121.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya