SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Twitter Ron)

Harianjogja.com, JAKARTA — Spesifikasi smartphone memang bukan segalanya, banyak faktor yang menentukan kualitas ataupun pengalaman pemakaian sebuah ponsel cerdas.

Tapi tetap saja ada yang menilai spesifikasi iPhone 6 yang baru dirilis Apple ketinggalan zaman, malah disindir sudah ada di ponsel Android keluaran 2 tahun silam.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Beberapa saat sesudah peluncuran iPhone 6, Ron Amadeo, seorang fans Android yang juga editor di media teknologi Ars Technica gatal karena menganggap spek iPhone anyar itu ketinggalan zaman. Iseng-iseng, dia pun membuat grafis bertemakan sindiran pada iPhone.

Diposting di Twitter, grafis buatan Ron menyandingkan iPhone 6 dengan Google Nexus 4, smartphone Android yang dirilis pada tahun 2012. Judulnya adalah Dear iPhone 6 Users: Welcome to 2012.

Ya setelah dibandingkan, spek keduanya hampir sama sehingga Ron menilai iPhone 6 itu ketinggalan zaman. Dari layar, resolusi, teknologi NFC sampai back up cloud dianggap sama saja antara iPhone 6 dengan Nexus 4.

“Sori, aku tidak bisa menahan diri,” tulis Ron mengenai alasannya membuat grafis perbandingan tersebut. Gambar karyanya ini rupanya cukup populer dan menyebar ke berbagai media sosial dalam waktu singkat.

Tentu tidak semua setuju dengan pendapat Ron Amadeo. Tapi aksinya itu mungkin sedikit banyak menggambarkan panasnya persaingan antara iPhone dengan Android yang punya fans fanatik masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya