SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, BEIJING – iPhone 6 produksi Apple Inc sekarang dijual di Tiongkok, setelah perizinan yang alot agar perangkat tersebut bisa menggunakan jaringan nirkabel di negara dengan populasi terbanyak di dunia itu.

Reuters melaporkan dalam lamannya bahwa Kementerian Industri dan Teknologi Informasi (MIIT) mengatakan dalam situs resminya pada Selasa (29/9/2014) bahwa pihaknya telah menerima iPhone 6 setelah Apple menunjukkan risiko keamanan potensial yang memungkinkan data pribadi bocor.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

IPhone 6 telah dirilis di negara lain, termasuk Amerika Serikat, pada 19 September tetapi Apple tidak memberikan data yang rilis untuk Tiongkok.

Analis memperkirakan iPhone 6 dan 6 Plus akan terjual baik di Tiongkok, di mana banyak orang lebih suka ponsel dengan layar yang lebih besar.

MIIT mengatakan telah melakukan “pengujian keamanan ketat” pada iPhone 6, dan bahwa mereka telah mengadakan pembicaraan dengan Apple mengenai masalah ini. Apple juga berbagi dengan bahan pelayanan terkait dengan isu keamanan potensial, yang katanya terkait dengan alat diagnostik, kata pernyataan itu.

Apple menjual rekor 10 juta unit model iPhone 6 di akhir pekan pertama setelah peluncuran mereka, yang dikeluarkan Tiongkok Tahun lalu, perusahaan teknologi AS menjual 9 juta iPhone 5S dan 5C model di 11 negara, termasuk China, pada periode yang sama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya