SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Rumor kehadiran iPad Pro dengan layar 12,9 inch sudah berkembang cukup lama. Rumor terbaru mengatakan bahwa iPad tersebut akan menggunakan prosesor A8X.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu seperti yang detikINET kutip dari Apple Insider, Jumat (26/9/2014), ada juga rumor mengenai iPad Air 2 yang akan dilengkapi dengan Touch ID, juga RAM 2GB.

Ekspedisi Mudik 2024

Rumor itu juga menyebutkan bahwa iPad Pro kemungkinan akan dirilis di kuartal II 2015, bersamaan dengan iPad mini 3. Sementara iPad Air 2 akan dirilis lebih dulu, yaitu akhir tahun 2014.

Prosesor A8X yang dimaksud di atas kemungkinan besar akan diproduksi oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Co (TSMC), tempat di mana A8 juga dibuat.

Perbedaan antara A8X dan A8 diperkirakan berada di kinerja pengolah grafisnya. Wajar, karena dengan ukuran layar yang lebih besar, kemungkinan Apple juga akan meningkatkan resolusi dari iPad Pro. Jika itu benar, tentu beban kerja GPU akan lebih berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya