SOLOPOS.COM - Logo Apple

Solopos.com, JAKARTA – Apple mengungkapkan pihaknya berkomitmen meningkatkan aktivitas investasi dan kerja sama yang berkualitas dari perusahaannya untuk berlabuh di Indonesia.

Hal ini disampaikan CEO Apple Tim Cook seusai melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi di Istana Negara, Rabu (17/4/2024).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

“Kami berbicara tentang keinginan Presiden [Jokowi] untuk merealisasikan banyak pabrik di negara ini [Indonesia] dan dari obrolan itu adalah sesuatu yang akan kami wujudkan [untuk membangun pabrik di sini] dan itu memang sesuatu yang akan kami cari [ke sini],” ujarnya kepada wartawan di kompleks Istana Kepresidenan.

Lebih lanjut, Cook mengamini bahwa Indonesia memang pasar yang begitu penting bagi perusahaannya. Mengingat ada ceruk konsumen yang begitu besar yang berminat dengan produknya.

Oleh sebab itu, dia mengatakan akan terus melanjutkan penjajakan dan komunikasi dalam rangka merealisasi kerja sama perusahaan dengan Indonesia. Mengingat, dari sisi kemampuan investasi, kata Cook, Tanah Air memiliki masa depan yang cerah bagi perusahaannya.

“Saya pikir kemampuan investasi di Indonesia sangat besar. Saya pikir ada banyak tempat yang bagus untuk berinvestasi dan kami ingin berinvestasi, kami percaya pada negara ini,” ucapnya.

Cook berharap agar mendapat waktu kembali untuk melakukan komunikasi dengan Kepala Negara untuk menekankan komitmen mereka dalam membangun aktivitas investasi. “Saya pikir kami sudah melakukan percakapan yang menyenangkan dan saya sangat menghargai waktu bersamanya [Jokowi]. Itu adalah dialog tentang seberapa besar potensi yang ada di negara ini dan komitmen kami untuk mewujudkannya,” pungkas Cook.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Tim Cook Bertemu Jokowi, Buka Peluang Bangun Pabrik Apple di Indonesia”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya