SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Apple secara resmi membatalkan peluncuran Air Power setelah 18 bulan dirancang. Perusahaan yang didirikan Steve Jobs itu baru saja mengumumkan proyek charger nirkabel Air Power dihentikan.

Setelah melakukan berbagai upaya, Apple menyimpulkan Air Power tidak akan mencapai standar. Jadi, mereka memutuskan menghentikan proyek tersebut. Meski demikian, Apple berkomitmen meluncurkan charger nirkabel.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami minta maaf kepada konsumen yang menantikan peluncuran Air Power. Kami berkomitmen bakal meluncurkan produk sejenis di masa depan,” demikian keterangan resmi dari Apple seperti dilansir GSM Arena, Sabtu (30/3/2019).

Air Power diumumkan langsung oleh CEO Apple, Tim Cook, pada September 2017. Perangkat itu diumumkan bersama dengan peluncuran Iphone X dan Iphone 8 yang mendukung pengisian daya nirkabel. Apple berangan-angan menjadikan Air Power sebagai alat pengisian daya nirkabel yang mendukung Iphone, Apple Watch, dan Air Pods. Kala itu, Apple berniat meluncurkan Air Power pada 2018. Namun, rencana itu tidak pernah terwujud.

Jika Air Power diluncurkan, maka pengisian baterai gadget Apple bakal semakin mudah. Sayangnya, proyek Air Power justru dihentikan. Meski demikian, pengguna Apple masih bisa mengisi ulang gadget secara nirkabel dengan produk lain yag menggunakan standar charging Qi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya