SOLOPOS.COM - Kantor baru Apple di San Jose (Apple Insider)

Apple dilaporkan membangun kantor baru untuk mengakomodasi karyawannya yang semakin membengkak.

Solopos.com, SAN JOSE – Apple dikabarkan membangun kantor baru di San Jose, Kalifornia, Amerika Serikat (AS). Markas anyar perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS, itu memiliki luas 27.890 meter persegi.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Seperti dilansir Apple Insider, Senin (13/7/2015), markas baru Apple itu diperuntukkan untuk ruang penelitian, pengembangan, dan lain-lain. Kabarnya, tempat itu terletak di 101 Tech yang sebelumnya merupakan lokasi perusahaan teknologi semikonduktor yang kemudian dijual ke perusahaan real estate global Ellis Partners.

Ekspedisi Mudik 2024

Apple sendiri memang dilaporkan memerlukan tempat baru untuk mengakomodasi para karyawannya. Dikutip dari Detik.com, saat ini, Apple telah memperkerjakan 12.300 karyawan baru sejak 2014 lalu. Sekitar 8.900 orang di antara mereka harus bekerja di fasilitas teknologi di luar toko retail.

Pemilihan di San Jose sendiri cukup menarik perhatian publik. Pasalnya, wilayah utara Kalifornia ini memerlukan lebih banyak pemasukan daerah. Dengan masuknya Apple di kawasan tersebut, banyak yang menilai ini akan memberi dampak positif secara ekonomi.

Bukan hanya itu, keberadaan kantor Apple di San Jose diharapkan bisa diikuti oleh kota-kota lain yang berada di kawasan utara wilayah Kalifornia itu. Kawasan Tersebut diproyeksikan menjadi pusat teknologi baru di AS dan dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya