Apple Bakal Pakai Logo Lawas untuk Brand Fashion

Apple Bakal Pakai Logo Lawas untuk Brand Fashion

SOLOPOS.COM - Logo lawas Apple. (istimewa)

Logo Apple berwarna ini sendiri bukan ditujukan perusahaaan untuk produk elektoniknya.

Solopos.com, CUPERTINO – Raksasa teknologi Amerika Serikat, Apple, memiliki niatan untuk memakai warna khasnya (semacam pelangi) untuk produk fashion.

Logo Apple telah familiar di kalangan pengguna perangkat elektronik. Meski begitu, logo Apple kerap terlihat dengan warna tunggal yang tampak elegan.

Namun tampaknya Rencana tersebut bahkan telah diajukan Apple ke U.S. Patent and Trademark Office's Trademark Reporting and Monitoring System (TRAM), sebagaimana dilaporkan The Blast.

Dilansir Macrumors, Rabu (21/2/2018), arsip yang diajukan Apple telah diproses pada Desember oleh TRAM. Kini, arsip tersebut tengah dalam pertimbangan untuk disetujui. “Apple dengan gigitan yang terlepas, disertai daun yang terpisah berwarna hijau, dan aple dibagi menjadi beberapa segmen berwarna secara horizontal dengan warna berikut [dari atas ke bawah]: hijau, kuning, oranye, merah, ungu dan biru,” demikian tulis Apple dalam deskripsi logo pada arsip yang diajukan itu.

Logo Apple berwarna ini sendiri bukan ditujukan perusahaaan untuk produk elektoniknya. Logo tersebut akan digunakan perusahaan pada produk fashion seperti kaos dan topi.

Apple diketahui telah menjual beberapa produk tersebut dengan logo yang sama yang terpajang di depan Apple Park Visitor Center. Permohonan logo ini menjadi indikasi bahwa Apple akan kembali memproduksi produk tersebut di masa mendatang.

Untuk diketahui, logo Apple yang berwarna bak pelangi juga pernah digunakan perusahaan pada 1977. Namun, Steve Jobs melakukan redesign logo Apple pada 1997 sebagaimana logo yang digunakan hingga saat ini.

Berita Terkait

Berita Terkini

Klaster Sangon Kulonprogo Tambah 45 Kasus Baru, Total Menjadi 107

Klaster sangon di Kabupaten Kulonprogo terus mengalami penambahan kasus positif. Ada tambahan 45 kasus baru sehingga total jadi 107 kasus.

DK PBB Segera Bahas Palestina, Indonesia Pesan ke 3 Negara

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengirimkan pesan kepada menlu tiga negara terkait Palestina menjelang rapat Dewan Keamanan PBB.

Kapolda Jateng: Balik Ke Jakarta Wajib Bawa Hasil Swab dan Surat Izin

Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol. Ahmad Luthfi meminta masyarakat yang hendak balik ke Jakarta membawa hasil uji swab dari fasilitas kesehatan lokal.

Israel Runtuhkan Kantor Al Jazeera & AP di Gaza

Gedung kantor media internasional Al Jazeera asal Qatar dan Associated Press asal Amerika Serikat di Jalur Gaza runtuh dibom Israel.

28 Pemudik ke Jateng Positif Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengimbau masyarakat Jateng di perantauan untuk tidak mudik Lebaran 2021 demi mencegah Covid-19.

1,5 Juta Orang Bakal Balik ke Jabodetabek

Sebanyak 1,5 juta orang diperkirakan bakal berkendara memasuki wilayah Jabodetabek selama periode arus balik mudik Lebaran 2021.

Kapal Penangkap Ikan Indonesia Kecelakaan di Samudera Hindia

Kementerian Luar Negeri menginformasikan adanya kapal penangkap ikan bernama KM Bandar Nelayan 188 yang kecelakaan mengalami kebocoran di Samudera Hindia.

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.