Apple Bakal Bikin Saingan Netflix

Perusahaan raksasa teknologi Apple Inc berencana menghadirkan layanan streaming televisi dan video dalam waktu dekat ini.

Apple Bakal Bikin Saingan Netflix

SOLOPOS.COM - Logo Apple berada di sebelah lambang hati dan titik merah menggambarkan karya seniman lokal di fasad toko Apple Singapura pertama, Jumat (5/5/2017).(Reuters)

Solopos.com, CALIFORNIA – Perusahaan raksasa teknologi Apple Inc berencana menghadirkan layanan streaming televisi dan video dalam waktu dekat ini. Hal tersebut terkonfirmasi dari undangan media yang dirilis perusahaan pada 25 Maret bertempat di Steve Jobs Theatre, California, Amerika Serikat.

Dilansir dari Reuters, Selasa (12/3/2019) perusahaan menargetkan layanan streaming tersebut akan diluncurkan pada April 2019. Hal ini telah menjadi ciri khas Apple bahwa produk dan layanannya akan tersedia beberapa minggu setelah acara pengumuman.

Apple sebelumnya telah mengisyaratkan rencanan membuat layanan video dengan menghabiskan sekitar US$2 miliar di Hollywood untuk memproduksi kontennya sendiri. Sumber Reuters menyatakan nantinya layanan ini akan menjual konten dari beberapa perusahaan.

Layanan streaming yang akan diluncurkan Apple secara global, dianggap sebuah langkah ambisius untuk menyaingi Netflix dan Prime Video milik Amazon yang saat ini merajai industri.

Hal tersebut bukan tidak mungkin, karena App Store dari Apple memungkinkan layanan baru didistribusikan di lebih dari 100 negara. Potensi pasar dan penjualan layanan streaming video telah menjadi fokus para investor dan manajemen Apple setelah pada Januari lalu perusahaan tersebut mengalami penurunan pertama dalam penjualan perangkat iPhone.

Analis dari Creative Strategis, Ben Bajarin, mengatakan bahwa kemungkinan besar undangan yang dirilis Apple akan menjadi acara pertama perusahaan yang tidak berfokus pada perangkat keras.

“Saya tidak melihat Apple menyerah pada Homepad atau Apple TV, tetapi mereka tentu tidak alan membatasi konsumennya untuk dapat mengkonsumsi layanan mereka,” katanya.

Bajarin menilai, langkah ini merupakan perubahan besar bagi Apple di industri non-perangkat. Sebalumnya, Apple juga meningkatkan kualitas layanan musiknya melalui kemitraan dengan Samsung Electronics.

Berita Terkait

Berita Terkini

Perawat RSUD Bung Karno Solo Tengah Hamil 7 Bulan Meninggal Positif Covid-19, Begini Kronologinya

Perawat RSUD Bung Karno Solo meninggal dunia dalam kondisi hamil tujuh bulan dan terkonfirmasi positif virus coron, Minggu (1/8/2021).

Pemindahan Pasien Covid-19 Klaten ke Donohudan

47 Warga Klaten Sembuh Setelah Menjalani Isolasi di Donohudan Warga terkonfirmasi positif Covid-19 diantar menjalani isolasi di tempat isolasi terpusat Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Minggu (1/8/2021).

Spesifikasi Realme GT Master Explorer, Ponsel Mewah yang Terinspirasi dari Koper

Realme GT Master Explorer hadir dengan spesifikasi gahar dan desain menarik yang terinspirasi dari bentuk koper.

Kepatuhan Lapor SPT Pajak di Kanwil DJP Jateng Capai 77,58%

Tingkat kepatuhan penyampaian surat pemberitahuan (SPT) tahunan tahun pajak 2020 di lingkup Kantor Kanwil DJP Jawa Tengah II mencapai 77,58%.

Pedagang Berjualan di Ruang Isolasi Covid-19, Rumah Sakit Mengaku Kecolongan

Saat pedagang masuk petugas rumah sakit RSU Manado Medical Center disibukkan dengan peningkatan pasien Covid-19.

Mantap Lur! Ada 20.000 Dosis untuk Vaksinasi Suporter Persis Solo

Sebanyak 20.000 dosis vaksin Covid-19 bakal didistribusikan dalam program vaksinasi suporter Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, 14 Agustus 2021.

Innalillahi, Perawat RSUD Bung Karno Solo Yang Tengah Hamil Meninggal Positif Corona

Seorang perawat RSUD Bung Karno Solo yang tengah hamil meninggal setelah terkonfirmasi positif virus corona.

Bikin Miris, Varian Delta Telah Menyebar ke Hampir Seluruh Pelosok Indonesia

Laporan tersebut patut menjadi perhatian bersama mengingat potensi penularan varian baru corona di Indonesia masih sangat tinggi.

Duh, Minta Sertifikat Vaksinasi, Mahasiswa Malah Kena Bogem Satpam GBK

korban sempat diintimidasi untuk tidak melaporkan kasus ini ke aparat kepolisian. 

Sopir Truk Bermuatan Susu Meninggal Mendadak di Jalan Tol Sragen

Sopir truk bermuatan susu Sukamto, 42, warga Salatiga, meninggal mendadak dalam perjalan di jalan tol, tepatnya di km 544 B, Sambungmacan, Sragen.

50 Persen Pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo Pilih Tak Jualan, Ini Alasannya

Separuh atau 50% pedagang Pasar Ir Soekarno Sukoharjo memilih tak berjualan selama PPKM darurat hingga PPKM Level 4.

Awal Agustus, Penambahan Kasus Corona Jateng Tertinggi se-Indonesia

Penambahan kasus terkonfirmasi virus Corona di Jawa Tengah (Jateng) menjadi yang tertinggi di Indonesia pada Minggu (1/8/2021).