SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Apple dianggap telah melakukan perubahan aneh pada empat smartphone terbarunya, yakni Iphone X, Iphone XR, Iphone XS, dan Iphone XS Max dibandingkan Iphone seri sebelumnya. Di empat seri Iphone itu, tak terdapat fitur finger-print scanner atau pemindai sidik jari seperti pada seri Iphone sebelumnya.

Meski begitu, Apple akan mengembalikan fitur finger-print scanner untuk Iphone X, Iphone XR, Iphone XS, dan Iphone XS Max. Namun dikutip dari GSM Arena, Rabu (3/6/2019), fitur finger-print scanner hanya akan tersedia pada Iphone X, Iphone XR, Iphone XS, dan Iphone XS Max yang dijual khusus untuk pasar China atau Tiongkok.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski kembali mendapatkan pemindai sidik jari, keempat seri Iphone khusus Tiongkok itu justru tak akan lagi menggunakan face id atau pemindai wajah. Digantikannya face id dengan finger-print scanner itu bertujuan untuk menekan biaya produksi sehingga Iphone X, Iphone XR, Iphone XS, dan Iphone XS Max bisa dijual dengan harga yang lebih murah.

Bukan tanpa sebab, dari empat seri X milik Iphone, hanya Iphone XR dengan harga paling murah dibandingkan tiga seri X lain yang laris di Tiongkok. Tentu Apple berharap digantikannya face id dengan finger-print scanner dapat membuat Iphone X, Iphone XS, dan Iphone XS Max lebih laris di Tiongkok karena akan dijual lebih murah dibandingkan harga sebelumnya saat masih menggunakan face id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya