APPI Rilis Best 11 Liga 2, Pemain Persis Solo Mendominasi

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) merilis best 11 di kancah Liga 2. Pemain Persis Solo mendominasi dalam penghargaan kategori tersebut.

 Pemain Persis Solo, Alberto Goncalves (kiri), bersama Irfan Bachdim (tengah), dan Miftahul Hamdi, berselebrasi merayakan gol yang dicetak Alberto Goncalves ke gawang Hizbul Wathan FC pada pertandingan Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (23/11/2021) malam. (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Alberto Goncalves (kiri), bersama Irfan Bachdim (tengah), dan Miftahul Hamdi, berselebrasi merayakan gol yang dicetak Alberto Goncalves ke gawang Hizbul Wathan FC pada pertandingan Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (23/11/2021) malam. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) merilis Best 11 di kancah Liga 2. Pemain Persis Solo mendominasi dalam penghargaan kategori tersebut.

PromosiMengapa Penangkapan Pengguna Narkotika Tak Mengurangi Kasus

Kompetisi Liga 2 musim 2021 memang sudah selesai dengan Persis Solo yang keluar sebagai juara. Persis mengalahkan RANS Cilegon FC dengan skor 2-1. Sementara juara ketiga ditempati oleh Martapura Dewa United. Sedangkan PSIM Jogja menjadi juara keempat.

Baca Juga: Hasil Liga 1: PSS Sleman Dihajar Arema FC 2-0

APPI sebagai wadah para pesepakbola memang konsisten memberikan penghargaan kepada pemain. Khusus penghargaan Best 11, baru pada tahun ini diberikan kepada pemain di ajang Liga 2. Sebanyak lima pemain Persis Solo masuk dalam penghargaan tersebut.

Tiga di antaranya merupakan pemain belakang yakni Abduh Lestaluhu, Fabiano Beltrame, dan Eky Taufik. Kemudian dua lainnya berposisi sebagai penyerang yakni Alberto Goncalves dan Miftahul Hamdi. Masuknya Beto bukan sebuah hal yang mengejutkan mengingat dirinya merupakan top scorer Liga 2.

Selain kelima pemain itu ada pula Imam Arief (PSIM Jogja), Hamka Hamzah dan Rifal Lastori (RANS Cilegon FC), Firmansyah dan Slamet Budiono (Martapura Dewa United), serta Dedi Hartono (Sriwijaya FC).

Pengumuman penghargaan 11 pemain terbaik itu pun sudah diunggah APPI di akun Instagram mereka. Dalam keterangan unggahan, penentuan 11 pemain terbaik itu dipilih oleh panelis yang beranggotakan Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Firman Utina berdasarkan statistik.

Baca Juga: Suporter Persis Solo Bikin Tato Barcode Final Liga 2, Bisa Dibuat Nobar

“#BEST11 Liga 2 merupakan salah satu kategori yang termasuk dalam #INDONESIA11 Footballer of the Year penghargaan tahunan APPI yang diberikan dari dan untuk para pesepakbola profesional di Indonesia,” kata APPI.

“Pemberian penghargaan #BEST11 Liga 2 Musim Kompetisi 2021 akan dilaksanakan bersamaan dengan #INDONESIA11 di akhir Musim Liga 1 2021/2022.”

Berikut 11 pemain terbaik Liga 2 versi APPI

Penjaga Gawang: Imam Arief (PSIM Jogja)
Bek: Abduh Lestaluhu (Persis Solo), Fabiano Beltrame (Persis Solo), Hamka Hamzah (RANS Cilegon FC), Eky Taufik (Persis Solo)
Gelandang: Rifal Lastori (RANS Cilegon FC), Firmansyah (Martapura Dewa United), Dedi Hartono (Sriwijaya FC)
Penyerang: Slamet Budiono (Martapura Dewa United), Alberto Goncalves (Persis Solo), Miftahul Hamdi (Persis Solo)

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Tikung Arsenal, Juventus Gaet Dusan Vlahovic dari Fiorentina

Dusan Vlahovic selangkah lagi akan diresmikan sebagai pemain Juventus. Pemain asal Serbia itu dikabarkan telah menjalani tes medis bersama Si Nyonya Tua.

Pekan Sambernyawa Digelar, Pengunjung Bisa Selfie dengan Piala Liga 2

Manajemen Persis Solo menggelar event bertajuk Pekan Sambernyawa sebagai bentuk perayaan perjalanan Persis Solo di Liga 2 musim 2021 hingga menjadi juara.

Berlabel Timnas, Pemain Muda Persib Bandung Gabung Persis Solo

Sebanyak empat pemain muda Persib Bandung bergabung dengan Persis Solo.

Jan Ethes Ikut Turnamen Taekwondo, Selvi Ananda Deg-Degan

Putra sulung Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra, kembali tampil di turnamen taekwondo.

Lagi! Jan Ethes Raih Medali Emas Turnamen Taekwondo

Putra sulung Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra berhasil menang dalam pertandingan bela diri taekwondo Piala Wali Kota Solo.

PBSI Rilis Daftar Atlet Pelatnas, Praveen/Melati Tersingkir!

Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti tersingkir dari skuad Pelatnas PBSI tahun ini.

Catatan Jeblok Indonesia di Piala Asia Wanita: 0 Gol, 28 Kali Kebobolan

Timnas Putri Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang Piala Asia Wanita 2022. Zahra Muzdalifah dkk. tersingkir setelah menjadi juru kunci Grup B.

Timnas Indonesia Gasak Timor Leste, Shin Tae-yong Kok Malah Kecewa

Timnas Indonesia sukses memetik kemenangan atas Timor Leste dalam laga uji coba dengan skor 4-1. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong justru kecewa dengan penampilan anak asuhnya.

Persebaya Surabaya Tanpa 5 Pilar, PSS Sleman Tetap Waspada

Persebaya Surabaya dipastikan tidak bisa diperkuat lima pemainnya ketika menghadapi PSS Sleman pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021.

LIVE Indonesia vs Timor Leste: Selesai, Tim Garuda Menang 4-1

Timnas Indonesia menghadapi tantangan Timor Leste dalam laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Tersisih di Persis Solo, Rijal Torres Malah Moncer di Persiraja

Assanur Rijal atau yang dikenal sebagai Torres gagal menemukan performa terbaiknya selama membela Persis Solo dalam gelaran Liga 2 2021 lalu.

Persis Youth Fokus Asah Skill Individu Pemain Jelang Kompetisi

Direktur Teknik Persis Solo Misha Radovic menyebut peningkatan skill individu pemain Persis Youth masih sangat diperlukan.

Persis Youth Menangi Laga Uji Coba, Misha Radovic: Masih Ada Kekurangan

Persis Solo Youth terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi Elite Pro Academy (EPA) musim ini.

Madrid Incar Haaland, Dortmund Maunya Ditukar 3 Pemain Sekaligus

Borussia Dortmund dikabarkan tidak masalah striker andalannya, Erling Haaland, digaet oleh Real Madrid pada musim panas mendatang.

Catat Lur! Berikut Link Streaming Indonesia vs Timor Leste Malam Ini

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam laga persahabatan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (27/1/2022) malam.