SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Alberto Goncalves (kiri), bersama Irfan Bachdim (tengah), dan Miftahul Hamdi, berselebrasi merayakan gol yang dicetak Alberto Goncalves ke gawang Hizbul Wathan FC pada pertandingan Liga 2 2021 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (23/11/2021) malam. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) merilis Best 11 di kancah Liga 2. Pemain Persis Solo mendominasi dalam penghargaan kategori tersebut.

Kompetisi Liga 2 musim 2021 memang sudah selesai dengan Persis Solo yang keluar sebagai juara. Persis mengalahkan RANS Cilegon FC dengan skor 2-1. Sementara juara ketiga ditempati oleh Martapura Dewa United. Sedangkan PSIM Jogja menjadi juara keempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Hasil Liga 1: PSS Sleman Dihajar Arema FC 2-0

APPI sebagai wadah para pesepakbola memang konsisten memberikan penghargaan kepada pemain. Khusus penghargaan Best 11, baru pada tahun ini diberikan kepada pemain di ajang Liga 2. Sebanyak lima pemain Persis Solo masuk dalam penghargaan tersebut.

Tiga di antaranya merupakan pemain belakang yakni Abduh Lestaluhu, Fabiano Beltrame, dan Eky Taufik. Kemudian dua lainnya berposisi sebagai penyerang yakni Alberto Goncalves dan Miftahul Hamdi. Masuknya Beto bukan sebuah hal yang mengejutkan mengingat dirinya merupakan top scorer Liga 2.

Selain kelima pemain itu ada pula Imam Arief (PSIM Jogja), Hamka Hamzah dan Rifal Lastori (RANS Cilegon FC), Firmansyah dan Slamet Budiono (Martapura Dewa United), serta Dedi Hartono (Sriwijaya FC).

Pengumuman penghargaan 11 pemain terbaik itu pun sudah diunggah APPI di akun Instagram mereka. Dalam keterangan unggahan, penentuan 11 pemain terbaik itu dipilih oleh panelis yang beranggotakan Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Firman Utina berdasarkan statistik.

Baca Juga: Suporter Persis Solo Bikin Tato Barcode Final Liga 2, Bisa Dibuat Nobar

“#BEST11 Liga 2 merupakan salah satu kategori yang termasuk dalam #INDONESIA11 Footballer of the Year penghargaan tahunan APPI yang diberikan dari dan untuk para pesepakbola profesional di Indonesia,” kata APPI.

“Pemberian penghargaan #BEST11 Liga 2 Musim Kompetisi 2021 akan dilaksanakan bersamaan dengan #INDONESIA11 di akhir Musim Liga 1 2021/2022.”

Berikut 11 pemain terbaik Liga 2 versi APPI

Penjaga Gawang: Imam Arief (PSIM Jogja)
Bek: Abduh Lestaluhu (Persis Solo), Fabiano Beltrame (Persis Solo), Hamka Hamzah (RANS Cilegon FC), Eky Taufik (Persis Solo)
Gelandang: Rifal Lastori (RANS Cilegon FC), Firmansyah (Martapura Dewa United), Dedi Hartono (Sriwijaya FC)
Penyerang: Slamet Budiono (Martapura Dewa United), Alberto Goncalves (Persis Solo), Miftahul Hamdi (Persis Solo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya