SOLOPOS.COM - Rahmulyo Adiwibowo. (plus.google.com)

Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) Jateng memilih Rahmulyo Adiwibowo sebagai ketua baru.

Semarangpos.com, SEMARANG — Rahmulyo Adiwibowo, Senin (12/2/2018), dilantik sebagai Ketua Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) Daerah Jawa Tengah di Kota Semarang. Pelantikan pengurus APPI Jateng tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional APPI Sabela Gayo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam sambutannya, Sabela mengatakan banyak dana pemerintah daerah yang mengendap karena kepada daerah takut terkena perkara hukum. “Tata cara pengadaan batang dan jasa tampaknya menjadi salah satu momok menakutkan,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Oleh karena itu, lanjut dia, pengacara harus memberikan pendampingan dan pemahaman tentang tata kelola keuangan negara yang benar.

Sementara itu, Rahmulyo menambahkan pembentukan pengurus di tingkat daerah itu dilakukan setelah sebelumnya dilaksanakan pendidikan khusus pengacara pengadaan. Ia mengatakan terdapat 22 pengacara yang dinyatakan lulus dalam pendidikan tersebur.

“Mereka yang sudah lulus ini sudah mendapat sertifikat sebagai pengacara pengadaan. Mereka memiliki spesifikasi sebagai pengacara yang paham tentang seluk beluk pengadaan barang dan jasa,” kata Ketua Komisi Informasi Publik Jawa Tengah yang juga wakil ketua DPC Peradi Semarang itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya