SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/WhatsApp)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Kendati banyaknya aplikasi layanan pesan singkat, WhatsApp masih menjadi layanan aplikasi favorit.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Aplikasi yang dimiliki oleh Facebook ini diklaim menjadi aplikasi pesan singkat favorit dengan 600 juta pengguna aktif perbulannya.

Data tersebut ditulis oleh CEO dan pendiri WhatsApp, Jan Koum dalam akun twitternya.

“Sekarang melajani 600 juta pengguna aktif tiap bulannya. Ya, aktif dan terdaftar merupakan dua tipe jumlah yang berbeda,” ditwitt pada 25 Agustus.

Kicauan Koum ini seperti menyindir pesaing WhatsApp yang biasanya hanya mengumumkan jumlah pengguna yang terdaftar, bukan yang aktif menggunakan layanannya.

Dalam hal pengguna aktif, WhatsApp masih menjadi nomor satu diikuti oleh WeChat, Tango, dan Viber. WeChat memiliki 438 juta pengguna aktif yang sebagian besar di Tiongkok. Sedangkan, Tango mempunyai 70 juta pengguna aktif dan Viber 100 juta.

Layanan pesan instan lain, seperti Line dan Kik sejauh ini hanya mengumumkan jumlah pengguna yang terdaftar.

WhatsApp dihargai oleh Facebook senilai 19 miliar dollar AS atau sekitar Rp 223 triliun pada Februari lalu. Ketika itu, layanan pesan instan ini memiliki 465 juta pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya