SOLOPOS.COM - Ilustrasi Wanita Karier (Youtube)

Aplikasi terpopuler kali ini membahas tentang wanita karier.

Solopos.com, SOLO — Hidup di zaman serba canggih seperti sekarang ini memang menyenangkan. Mulai dari silaturahmi, navigasi arah, sampai urusan mengirim barang, bisa dilakukan secara instan dengan memanfaatkan aplikasi terpopuler di  smartphone untuk wanita karier.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Anda yang sering bertugas di luar kota atau bekerja sebagai seorang freelancer, pasti sering bekerja secara mobile sehingga tak selalu bisa mengakses komputer di meja kerja.

Agar urusan kerjaan tidak keteteran, Anda bisa memanfaatkan aplikasi yang tersedia di smartphone untuk berbagai keperluan. Berikut ini aplikasi terpopuler yang cocok digunakan wanita karier, seperti dihimpun dari Okezone, Rabu (14/102015).

InstaPaper

Anda pasti pernah ingin membaca tautan berita online untuk materi pekerjaan, tetapi harus ditunda karena menjawab panggilan telepon. Setelah bertelepon, sambungan Internet mendadak mati tanpa sebab. Nah, Anda simpan saja artikelnya dengan aplikasi terpopuler InstaPaper.

Aplikasi terpopuler InstaPaper memungkinkan kita menyimpan halaman web dalam bentuk teks, sehingga bisa dibaca setiap saat. Asyiknya, kita juga bisa mengedit jenis huruf, ukuran, margin, dan spasi agar tulisan lebih enak dibaca.

Snapp!

Aplikasi terpopuler Snapp! sangat berguna apabila Anda kebetulan lupa membawa kartu nama. Dalam hitungan detik setelah memasukkan alamat email rekan bisnis ke dalam ponsel, Snapp! akan secara otomatis mengirimkan email kepadanya berisi nomor kontak Anda, tautan ke media sosial seperti Facebook, Twitter, Linkedin dan bahkan juga ringkasan atau brosur perusahaan Anda.

Dropbox

Aplikasi terpopuler Dropbox adalah loker pribadi milik Anda yang berada di dunia maya. Karena terletak di antara awan atau cloud, maka berbagai data mulai dari dokumen, gambar dan video bisa diakses dari mana saja. Aplikasi sejenis yang juga populer adalah SkyDrive dan Google Drive.

Wunderlist

Aplikasi terpopuler Wunderlist berguna layaknya asisten pribadi yang bertugas mencatat jadwal harian, mengeset alarm, menyimpan catatan dan mengirim info tentang acara-acara yang akan Anda hadiri kepada sesama pengguna aplikasi. Berhubung aplikasi tersebut cloud-based, maka semua data bisa di-sync secara mudah ke semua gadget yang Anda gunakan.

Genius Scant

Anda bisa jadi pernah harus mengirimkan data pribadi untuk keperluan mendesak, padahal sedang berada di perjalanan? Scan saja data Anda dengan aplikasi terppuler Genius Scan yang secara otomatis menyimpannya dalam formal file PDF. Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk menyimpan nota berbentuk tulisan tangan dan data-data lainnya.

Glassboard

Aplikasi terpopuler Glassboard sama seperti media sosial yang eksklusif, hanya untuk tim kerja atau divisi Anda sendiri. Dengan aplikasi tersebut, setiap anggota bisa saling berkirim foto, video, catatan, keterangan lokasi, dan file-file lainnya untuk saling memantau kemajuan proyek yang dikerjakan.

Adobe Edge Inspect

Adobe Edge Inspect merupakan aplikasi yang ideal bagi Anda yang berprofesi sebagai web designer. Dengan aplikasi terpopuler tersebut, Anda bisa melihat hasil kerja dari berbagai gadget, mulai dari smartphone, tablet, sampai komputer desktop. Asyiknya, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menyesuaikan HTML dan CSS dari mana saja.

Mint

Biasanya, orang menggunakan aplikasi terppulet Mint digunakan untuk mencatat data keuangan pribadi. Tapi sebenarnya aplikasi tersebut  juga bisa digunakan untuk mencatat arus keluar masuk finansial usaha seperti bisnis online, usaha katering dan jasa freelance yang Anda jalankan, berikut data penunjang seperti perhitungan pajak dan lain-lain.

LogMeIn

Aplikasi terpopuler LogMeIn memungkinkan Anda untuk mengakses komputer di meja kerja dengan bantuan smartphone. Bukan hanya berguna untuk melihat dokumen, tetapi Anda juga bisa membuka aplikasi yang ada di komputer. Ini sangat berguna bagi pengguna yang sering lupa membawa data atau bagi mereka yang perlu memantau kerja rendering gambar di komputer dari jarak jauh.

eFax



Meski banyak orang sudah terbiasa menggunakan email untuk bertukar informasi, namun pada saat-saat tertentu kita tetap perlu mengirimkan atau menerima data melalui faksimili alias fax. Tanpa perlu memiliki mesin fax, Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk keperluan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya