SOLOPOS.COM - Kaspersky Internet Security (Wikipedia)

Aplikasi terbaru WISeID buatan Kaspersky Lab mampu mengamankan transaksi online di smartphone.

Solopos.com, JAKARTA — Ancaman keamanan terhadap perangkat mobile dalam beberapa tahun terakhir dilaporkan mengalami peningkatan baik dalam hal jumlah dan kecanggihan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para hacker juga semakin giat mencari cara untuk membajak perangkat digital untuk mendapatkan Bitcoin atau untuk mengelabui pemilik perangkat agar memberikan informasi mengenai identitas pribadi dan rekening bank mereka.

Untuk mengantipasi hal itu, perusahaan keamanan siber dari Swiss Kaspersky Lab dan WISeKey, belum lama ini mengumumkan peluncuran aplikasi  terbaruedisi cyber-resilience, WISeID Kaspersky Lab Security.

“Aplikasi terbaru WISeID mengintegrasikan teknologi terbaik dari kedua perusahaan keamanan siber dan menawarkan saluran komunikasi dan transaksi online yang lebih aman dan dapat diandalkan oleh pemilik perangkat mobile,” tulis Kaspersky Lab Security, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (26/3/2016).

Aplikasi terbaru WISeID Kaspersky Lab Security edisi cyber-resilience itu mengamankan data pribadi pemilik perangkat mobile seperti username dan password, nomor kartu kredit dan PIN akses di dalam sebuah agenda untuk data-data pribadi dan menciptakan identitas yang dapat diandalkan ketika melakukan aktivitas online sementara data-data itu sendiri tetap terlindungi dalam lemari besi berbasis cloud yang dapat terjamin keamanannya.

Di dalam aplikasi terbaru tersebut terdapat Kaspersky Mobile Security SDK yaitu solusi yang tangguh dan sudah terbukti dapat melindungi perangkat mobile dari ancaman keamanan.

Disertakannya solusi SDK di aplikasi terbaru tersebut memberikan fitur keamanan yang canggih seperti perlindungan terhadap web & jaringan, perlindungan perangkat dan deteksi ancaman di smartphone, menawarkan pengguna keamanan berlapis yang efektif untuk pertahanan diri.

Keuntungan lain yang juga bisa didapatkan pemilik perangkat saat aplikasi terbaru WISeID menciptakan password yang kuat, menyimpan password dalam lemari besi yang dienkripsi, dan melakukan sinkronisasi data secara aman antara komputer serta perangkat di beberapa platform, menggunakan penyimpanan awan yang terjamin keamanannya.

Lemari besi ini hanya dapat dibuka dengan Master Password dan atau pola yang ditetapkan, dengan perlindungan tambahan yang disediakan melalui otentikasi pengenalan wajah. Aplikasi terbaru WISeID  dapat diakses secara online.

Aplikasi terbaru WISeID Kaspersky Lab Security dengan Kaspersky Mobile Security SDK di dalamnya sudah tersedia dan bisa Anda unduh di platform Iphone, Ipad, Android, Mac OSX, Windows dan Kindle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya