SOLOPOS.COM - Aplikasi Viv (9to5mac)

Aplikasi terbaru asisten virtual Viv dibikin lebih pintar daripada Siri.

Solopos.com, SOLO — Dua pengembang Dag Kittlaus dan Adam Cheyer, siap mengembangkan aplikasi terbaru berbasis asisten virtual bernama Viv. Viv akan dibikin lebih pintar daripada Siri yang sudah mereka ciptakan tahun lalu.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Seperti dikutip dari 9to5mac, Selasa (10/5/2016), Dag Kittlaus dan Adam Cheyer saat ini sudah tak bekerja di Apple dan pindah ke Viv. Kittlaus dan Cheyer tak setuju dengan penggunaan Siri di smartphone Apple, Iphone.

Setelah itu Dag Kitalus dan Adam Cheyer membikin aplikasi terbaru tandingan Siri dan memberi nama Viv. Viv telah diperkenalkan ke publik dan ditunjukkan kemampuannya.

Dalam pertunjukan yang diunggah ke Youtube, terlihat aplikasi terbaru Viv lebih baik daripada Siri. Contihnya saat ingin memesan makanan, pengguna tak perlu repot-repot untuk mengetik pesan, mengunduh aplikasi atau menelepon. Cukup berkata pesan makanan di Viv secara singkat.

Aplikasi terbaru Viv terhubung dengan berbagai fitur dan aplikasi lain. Bahkan pengguna bisa memesan mobik saat ingin menjalani aktivitas di luar dengan hanya menghubungi startup seperti Uber.

Bukan hanya Uber, Viv juga menjalin koalisi dengan GrubHub, Zocdoc dan SeatGuru dan 50 perusahaan lain. Pengguna aplikasi terbaru Viv cukup memberi tahu perusahaan tersebut untuk menggunakan layanan mereka. Cara tersebut cukup simpel dan memudakan pengguna.

Aplikasi terbaru Viv memang dibikin hampir sama dengan Alexa dari Amazon yang juga terhubung dengan aplikasi pihak ketiga. Dua raksasa teknologi Facebook dan Google yang kepincut berusaha mendapatkan Viv sayangnya gagal.

Dag Kitalus dan Adam Cheyer ingin membuat aplikasi terbaru Viv, tidak hanya terhubung satu platform seperti Siri. Tapi juga bisa digunakan di perangkat, sistem operasi, game, dan berbagai platform lain secara bebas untuk memberikan pengalaman baru kepada pengguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya