SOLOPOS.COM - Urbanhire (Liputan6.com)

Aplikasi terbaru Urbanhire membuat perusahaan lebuh mudah merekrut karyawan.

Solopos.com, JAKARTA — Satu lagi perusahaan rintisan atau startup baru hadir mewarnai di Tanah Air. Startup bernama Urbanhire itu bergerak di bidang perekrutan karyawan secara online.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dilansir Liputan6.com, Senin (21/3/2016), Urbanhire meluncurkan aplikasi terbaru  yang membuat sistem perekrutan calon karyawan menjadi lebih simpel dan efisien.

Tak hanya itu, aplikasi terbaru yang juga bernama Urbanhire turut membantu perusahaan-perusahaan menciptakan career page, membuat job boards, review calon pelamar, dan menjadwalkan interview kerja lebih mudah.

Startup berbasis di Jakarta itu melihat masih banyak perusahaan yang memiliki kesulitan dalam menjaring calon karyawan baru. Mereka memandang, hal ini terjadi karena perusahaan tersebut tidak pernah menggunakan solusi hiring software yang tepat.

Oleh karena itu, tergagaslah aplikasi terbaru Urbanhire yang mampu memberikan solusi applicant tracking system yang lebih tertata dengan konsep one-stop solution.

Lewat informasi yang kami terima dari CEO Urbanhire, Benson E. Kawengian, Urbanhire baru saja didirikan pada Januari 2016. Akan tetapi, aplikasi terbaru Urbanhire sudah lebih dulu berjalan sejak tahun 2015.

“Awalnya kami incorporated dan sudah menerima funding di tahun 2015. Kami juga sudah mengajak beberapa perusahaan untuk mencoba aplikasi terbaru Urbanhire,” kata Benson.

Untuk seed funding, Urbanhire mendapat pendanaan dari beberapa perusahaan, sebut saja RMKB Venture, Marissa Soeryadjaya (Soeryadjaya Family), Megain Widjaya (Sinar Mas Family), dan Farrel Sutantio (Cimory Group).

Urbanhire juga ingin menyampaikan solusi yang ditawarkan sangat sesuai dengan megatren perekrutan yang terjadi di era milenial saat ini. “Kami memang menciptakan Urbanhire sebagai software yang mudah digunakan dan tentunya membuat perusahaan percaya diri mengumumkan lowongan kerja,” ujar Benson melanjutkan.

Kini, Urbanhire telah melakukan partnership dengan beberapa perusahaan global seperti Indeed, Trovit dan CareerJet. Nantinya, Urbanhire akan menyediakan pilihan job advertising gratis dan berbayar pada 9 portal job advertising lokal dan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya