SOLOPOS.COM - Aplikasi Photoscan (Cnet)

Aplikasi terbaru PhotoScan bisa digunakan untuk memindai foto lama di smartphone.

Solopos.com, SOLO — Sebelum mengenal smartphone, sebagian besar orang menyimpan foto kenangan di album. Berbeda dengan zaman dulu, kini ada aplikasi terbaru yang bisa digunakan untuk memindai foto lawas dan menyimpannya di smartphone.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip Solopos.com dari Cnet, Kamis (24/11/2016), Anda kini tak perlu repot pergi ke studio foto untuk memindai foto lawas Anda di album. Aplikasi terbaru bernama PhotoScan bisa memindai foto lama dan menyimpannya di smartphone.

Aplikasi terbaru PhotoScan dikembangkan oleh Google. Perusahaan teknologi Amerika Serikat itu membikin pengguna tak perlu khawatir kehilangan foto fisik jadulnya dengan PhotoScan.

Aplikasi terbaru Google PhotoScan bisa memindai empat foto secara bersamaan. Bila Anda memiliki aplikasi Google Photos, foto yang sudah di-scan tersimpan di Google Photos Library.

Bila tidak memiliki aplikasi tersebut foto yang di-scan akan disimpan di folder kamera seperti gambar lainnya. Sama seperti aplikasi sejenis, PhotoScan juga diperkuat fitur untuk memotong atau crop objek dari background.

Aplikasi terbaru PhotoScan juga bisa memperbaiki posisi foto yang dipindai secara otomatis sehingga pengguna tidak perlu repot untuk mengaturnya. Aplikasi PhotoScan sudah bisa didapatkan secara gratis di platform IOS dan Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya