SOLOPOS.COM - Gambar Hasil Prisma (Detik)

Aplikasi terbaru Prisma bisa mengubah foto pengguna menjadi lukisan Picasso.

Solopos.com, SOLO — Tidak hanya aplikasi Pokemon Go yang tengah digandrungi oleh pengguna ponsel di dunia. Aplikasi terbaru yang satu ini pun lagi naik daun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aplikasi terbaru tersebut bernama Prisma. Lewat aplikasi ini pengguna dapat mengubah fotonya seperti lukisan ala pelukis ternama Picasso. Pengguna hanya cukup memasukkan foto yang akan diubah.

Dalam hitungan detik, foto akan diubah seperti sebuah lukisan. Berikut ini beberapa langkah menggunakan aplikasi terbaru Prisma sebagaimana dikutip dari Detik, Jumat (15/7/2016):

1. Buka Aplikasi Prisma
2. Dari sini kita dapat memotret langsung atau dapat memakai koleksi foto yang tersimpan dalam ponsel. Aplikasi Prisma memungkinkan kita mengaktifkan LED Flash dan menggunakan kamera depan.
3. Setelah foto dipotret atau dipilih, sekita akan ada pilihan filter di bagian bawah. Ada 35 filter yang bisa digunakan. Kita tinggal swipe untuk memilihnya.
4. Setelah dipilih, seketika foto akan diproses ditandai munculnya segitiga di bagian foto.
5. Dalam hitungan detik kita sudah mendapatkan foto unik. Dari sini kita dapat memposting ke media sosial terpopuler Instagram atau Facebook. Atau bila ingin menyimpannya, tekan tombol Share.

Sebagai catatan, foto yang dihasilkan prisma dilabeli watermark. Bila ingin dihilangkan, buka ikon gear di awal aplikasi ini dijalankan. Cukup geser ke kiri untuk menonaktifkan watermark. Dari sini pula kita bisa mengatur foto yang telah diubah dapat secara otomatis ke dalam ponsel.

Saat ini Prisma dapat diunduh secara gratis di perangkat IOS. Untuk pengguna Android harus sedikit bersabar, aplikasi ini baru akan mendarat di Google Play Store dalam beberapa pekan ke depan.

Gambar Lukisan Picasso (Detik)

Gambar Lukisan Picasso (Detik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya