SOLOPOS.COM - Penggunaan Practo (Detik)

Aplikasi terbaru Practo memudahkan pasien bertemu dengan dokter.

Solopos.com, JAKARTA — Ketika akan pergi ke dokter, biasanya pasien akan memastikan jadwal praktik dokter dengan menelepon langsung ke rumah sakit atau klinik. Nah, aplikasi terbaru Practo bisa membantu pasien untuk menemukan dokter.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Sebagaimana diberitakan Detik, Kamis (12/11/2015), pendiri & CEO Practo, Shashank ND, mengatakan aplikasi terbaru Practo bisa memudahkan pengguna menemukan dokter dan bisa melakukan perjanjian untuk bertemu.

“Dengan aplikasi terbaru Practo, konsumen bisa menemukan dokter, di mana ada list nama dokter di sana dan kita tinggal pilih dokter yang akan didatangi, lalu bisa melakukan konfirmasi perjanjian,” tutur Shashank ND.

Menurut Shashank, selain hasil pencarian daftar dokter, ada practo profile dokter atau institusi yang berisi info lebih rinci misalkan tahun pengalaman, kualifikasi, afiliasi dan spesialisasi, foto-foto klinik dan lokasi klinik atau RS.

Sejak diperkenalkan enam bulan lalu, sampai bulan September sudah ada lebih dari 4.200 dokter di lebih dari 60% klinik di Jakarta yang terdaftar di database aplikasi terbaru Practo.

Dengan menggunakan aplikasi terbaru Practo ketika seseorang tak punya info soal dokter yang akan dikunjungi, mereka bisa mendapat informasi tentang dokter itu dengan sangat akurat.

Data dokter yang terdapat di aplikasi terbaru Practo sebelumnya sudah diverifikasi dan mendapat persetujuan dokter serta klinik atau RS yang bersangkutan.

“Kalau kita konsultasi pada satu dokter, tidak bisa kita kemudian menerka-nerka atau mencari tahu satu per satu dokter ini praktik di mana. Dengan aplikasi ini, akan lebih mudah diketahui setelah praktik di tempat A, dokter tersebut praktik di mana,” kata Shashank.

Data rekam medis pasien juga bisa disimpan di aplikasi terbaru Practo. Menurut Shashank, umumnya rekam medis diberi oleh dokter pada pasien lalu akan hilang. Maka dari itu, akan lebih baik apabila pasien juga punya rekam medis yang direkam secata digital. Hingga kini, Practo bisa diunduh melalui App Store atau Google Play.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya