SOLOPOS.COM - Jawaban SMS "Mama minta pulsa" yang bikin terpingkal. (Istimewa)

Aplikasi terbaru Clean Messaging diluncurkan untuk membasmi SMS atau pesan singkat berisi spam.

Solopos.com, JAKARTA — Kesal dengan sejumlah pesan singkat atau spam yang kerap masuk di dalam ponsel Anda. PT Makmur Sukses Untung (MSUN) menawarkan solusinya. Perusahaan lokal tersebut membuat aplikasi terbaru Clean Messaging yang bisa memblok semua jenis SMS spam.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip dari Okezone, Kamis (19/11/2015), CEO MSUN, Ari Sudradjat, mengemukakan, ketika SMS spam datang ke ponsel, aplikasi terbaru Clean Messaging akan memblok semua jenis SMS spam secara otomatis sehingga tidak akan ada lagi suara atau notifikasi mengganggu.

“Saat ini ada beberapa SMS bloker tersedia di pasaran dan Android resmi juga punya antispam. Tapi semuanya harus kita pilih sendiri secara manual mana yang mau diblok, mana yang tidak,” ujarnya.

Dia menjelaskan, proses aplikasi terbaru Clean Messaging cukup melakukan pemasangan. Aplikasi terbaru bisa diakses melalui Play Store dan cari aplikasi Clean Messaging : Block SMS Spam, pilihlah yang versi gratis.

“Selain itu, inbox SMS akan bersih dan rapih tanpa ada spam lagi pada ponsel kita, karena SMS spam akan masuk ke folder khusus spam, sebab aplikasi ini menggunakan teknologi mutakhir Crowd Source Anti Spam Technology,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Ari, aplikasi terbaru tersebut bisa memblok pengirim semua jenis SMS spam, baik dari nomor ponsel tidak dikenal, alpha numeric sender bahkan provider.

“Aplikasi terbaru Clean Messaging tidak hanya digunakan di Indonesia, tapi juga bisa dipakai diseluruh dunia yang telah tersedia di playstore sejak pertengahan November,” imbuhnya.

Seperti diketahui, sejumlah SMS spam yakni seperti mama minta pulsa, penawaran asuransi, pinjaman, penawaran diskon, memperoleh hadiah atau sms tidak dikenal yang berujung pada penipuan.

Seperti dikutip dari Detik, Kamis, Ari berharap ke depannya, dengan aplikasi terbaru Clean Messaging  bisa memberikan peringatan adanya SMS spam kepada operator.

Dengan demikian, operator bisa memblokir langsung nomor ponsel pengirim spam, sehingga pengguna yang tidak menggunakan aplikasi terbaru Clean Messaging bisa terhindar spam. “Kami menargetkan 100.000 pengguna perbulan yang mendowload aplikasi ini,” kata Ari.

Aplikasi terbaru Clean Messaging: Block SMS Spam menurutnya sudah tersedia di Play Store Google sejak pertengahan November 2015 ini. Ada dua versi yang ditawarkan, versi gratis dan versi yang berbayar.

Untuk versi berbayar dikenai harga US$19,90 atau sekitar Rp249.000. Untuk versi gratisnya sudah ada fitur antispam. Namun di versi yang berbayar, ada fitur-fitur lainnya seperti proximity sensor, Quick Popup Reply, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya