SOLOPOS.COM - Ilustrasi aplikasi finansial cicil.co.id. (cicil.co.id)

Aplikasi finansial terbaru, Cicil.co.id, kini hadir untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan bagi mahasiswa di Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Aplikasi finansial, cicil.co.id, melakukan ekspansi ke Semarang. Aplikasi yang memberikan bantuan pembiayaan terhadap para mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan penunjang kuliah dengan cara memberikan cicilan tanpa kartu kredit itu sebelumnya hadir di tujuh kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Yogyakarta, Bandung, dan Malang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam siaran persnya, Marketing Head Cicil.co.id, Yuppie Wietanto, menjelaskan cicil.co.id di Semarang pada tahap awal telah membuka akses di tiga universitas, yakni Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Mahasiswa dari ketiga universitas ini sudah diberikan akses untuk mengajukan produk yang menunjang untuk perkuliahannya.

“Syaratnya cukup mudah, pemohon merupakan mahasiswa aktif dibuktikan dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta mengisi data secara lengkap di website cicil.co.id,” jelas Yuppie dalam siaran pers kepada Semarangpos.com, Kamis (9/11/2017).

Kelebihan lain selain syarat dan ketentuan yang mudah bagi mahasiswa, cicil.co.id memberikan kewenangan bagi para pemohon untuk memilih produk kebutuhan dari berbagai aplikasi perdagangan elektroni atau e-commerce terpercaya di Indonesia. Kemudian, pemohon diberikan kewenangan mengatur skema cicilannya sendiri dengan menentukan jumlah down payment (DP) hingga durasi cicilan 1 – 24 bulan.

Meskipun memberikan kemudahan bagi mahasiswa, Yuppie menuturkan bahwa seluruh pengajuan cicilan akan melalui proses verifikasi oleh tim analis terlebih dahulu. Hal ini dilakukan untuk mengetahui apakah barang yang akan dibeli mahasiswa itu sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan membayar cicilan.

Cicil.co.id hanya memberikan bantuan pembiayaan, sehingga para pemohon bisa memilih produk kebutuhannya di e-commerce pilihannya kemudian menyalin alamat URL ke halaman depan cicil.co.id,” imbuhnya.

Cicil.co.id juga memberikan kesempatan bagi mahasiwa yang ingin belajar tentang usaha rintisan atau start-up dan melatih kemampuan marketing komunikasinya melalui program Student Ambassador. Dengan program itu, mahasiswa berpeluang menjadi duta promosi cicil.co.id di kampusnya sendiri.

Kedepannya, aplikasi finansial cicil.co.id ingin memberikan akses kepada seluruh mahasiswa di Semarang agar bisa memenuhi kebutuhan penunjang kuliah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya