SOLOPOS.COM - Chief Marketing Officer Kitabisa.com, Vikra Ijas (Liputan6.com)

Aplikasi terbaru Kitabisa.com diluncurkan untuk kegiatan sosial.

Solopos.com, JAKARTA — Di era digital saat ini hampir dapat dipastikan beragam aktivitas kian dimudahkan dengan keberadaan Internet. Bagaimana tidak, keberadaan banyak platform baru berbasis Internet memudahkan orang melakukan banyak kegiatan, salah satunya penggalangan dana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penggalangan dana yang dulu biasanya dilakukan secara langsung, kini dapat dilakukan melalui platform daring online Kitabisa.com. Kitabisa.com merupakan situs web untuk menggalang dana dan donasi di Indonesia.

Ekspedisi Mudik 2024

“Secara garis besar Kitabisa.com merupakan platform gotong royong online,” ujar Chief Marketing Officer Kitabisa.com, Vikra Ijas, seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (18/6/2016).

Menurutnya, platform ini memungkinkan beragam orang menggalang dana untuk beragam tujuan, seperti kegiatan sosial, atau mendanai sebuah karya. Bahkan, tak menutup kemungkinan donasi guna mewujudkan sebuah ide kreatif.

“Kami terbuka untuk semua inisiatif, mulai dari kegiatan sosial, dukungan pembuatan sebuah karya, termasuk produk ide-ide kreatif,” kata pria yang pernah mengenyam pendidikan di University of Auckland itu.

Namun, ia tak menampik penggalangan dana untuk tujuan sosial menjadi yang paling banyak dilakukan. Meski demikian, penggalangan dana untuk kebutuhan sebuah karya seperti film sudah mulai dijalankan.

“Untuk produk ide-ide kreatif memang belum begitu banyak. Bahkan di beberapa universitas tak banyak ditemukan,” tutur Vikra. Kitabisa.com dapat digunakan untuk beragam keperluan, selama masih sesuai dalam koridor hukum.

Vikra juga mengungkapkan Kitabisa.com memastikan semua penggalangan dana yang dilakukan sudah melalui proses verifikasi untuk memastikan kebenarannya. Selain itu, pihaknya juga memantau konten yang digalang.

“Terkait dana yang terkumpul, penggalang dana juga diminta untuk membuat laporan penggunaan uang. Jadi, tiap donatur dapat mengetahui ke mana uang yang sudah disumbangkannya,” ujar Vikra mengakhiri pembicaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya