SOLOPOS.COM - Ruangguru (Youtube).

Aplikasi terbaru Ruang Guru memudahkan siswa untuk berkonsultasi tanpa batas waktu kepada sang pengajar.

Solopos.com, JAKARTA — Startup pendidikan Ruang Guru kini menghadirkan aplikasi terbaru berbasis smartphone yang akan memberikan kemudahan tutoring kepada para siswa. Aplikasi Ruang Guru akan memudahkan para siswa untuk berkonsultasi tanpa batas ruang dan waktu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aplikasi terbaru Ruang Guru memungkinkan siswa untuk terhubung ke para tutor yang sudah diseleksi secara ketat. Para siswa dapat mengunggah soal, lalu bertanya ke tutor yang sudah disesuaikan dengan bidangnya. Proses konsultasi tersebut dapat berjalan melalui chat atau panggilan suara.

Co-founder Ruang Guru, Iman Usman, mengatakan, aplikasi terbaru tersebut dibangun untuk menjadi alternatif pilihan belajar yang mudah dah praktis.

“Aplikasi terbaru Raung Guru membantu para siswa untuk mendapatkan tutor yang berkualitas. Dalam versi beta ini pelajaran yang tersedia adalah matematika dan bahasa inggris,” tutur Iman, seperti dilansir Okezone, Kamis (11/2/2016).

Product Manager Ruang Guru, Muhammad Ghazzian Afif, mengatakan, menghadirkan program Try Out Online tes.ruangguru.com untuk mendukung murid-murid Indonesia semakin siap menghadapi ujian semester dan Ujian Nasional (UN).

”Melalui program Try Out Online Ujian Semester di tes.ruangguru.com, kami ingin membantu siswa-siswa Indonesia, khususnya untuk kelas 6 SD hingga 3 SMA (jurusan IPA dan IPS) untuk semakin siap menghadapi ujian semester ganjil mereka. Program ini kami rancang dengan sedemikian rupa agar sesuai dengan soal-soal ujian semester berstandar nasional,” kata Muhammad Ghazzian Afif, dikutip dari Liputan6.com, Kamis.

Try out online tes.ruangguru.com mencakup berbagai jenis mata pelajaran. Untuk kelas 6 SD, mata pelajaran yang dapat diakses adalah pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, dan IPA. Bagi siswa SMP, ada mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan IPA.

Sementara bagi siswa SMA jurusan IPA terdapat mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, dan Biologi. Untuk siswa SMA jurusan IPS berisi mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Geografi, Ekonomi, dan Sosiologi.

Setelah mencoba try out online sampai tuntas, para peserta akan mengetahui hasil nilai tiap jenis mata pelajaran yang dikerjakan setelah periode try out selesai.

Tiga peserta dengan nilai akumulatif tertinggi seluruh mata pelajaran yang diujikan untuk setiap jenjang akan ditentukan sebagai pemenang. Para pemenang tiap jenjang akan memperoleh penghargaan berupa sertifikat dan medali prestasi dari Ruang Guru. Selamat mencoba.