SOLOPOS.COM - Aplikasi Halo Diana (Liputan6.com)

Aplikasi terbaru Halo Diana bisa diunduh di platform Android.

Solopos.com, JAKARTA — Setelah meluncurkan  asisten virtual pribadi, Halo Diana, dengan format pesan singkat (SMS), September lalu, kini PT Sribu Digital Kreatif merilis layanan Halo Diana dalam bentuk aplikasi mobile untuk perangkat Android.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Seperti dikutip dari Liputan6.com, Kamis (12/11/2015), pihak PT Sribu Digital Kreatif mengklaim aplikasi terbaru Halo Diana menjadi aplikasi asisten virtual pribadi mobile pertama di Indonesia.

Pihaknya menyebutkan aplikasi terbaru Halo Diana dilengkapi fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengecek pesanannya dalam bentuk status requested, on process, on delivery, completed atau canceled.

Sekadar diketahui, aplikasi terbaru Halo Diana atau Digital Assistant and Automation merupakan jasa asisten pribadi virtual untuk membantu pengguna dalam memenuhi berbagai kebutuhan.

Layanan ini dapat digunakan untuk membeli makanan, memesan tiket pesawat, berbelanja bulanan, hingga mengatur jadwal rapat.

“Kehadiran Diana akan membawa perubahan baru terhadap gaya hidup masyarakat urban saat ini. Dengan aplikasi terbaru Diana, semua orang bisa mempunyai asisten pribadi tanpa perlu mengeluarkan biaya,” ungkap Founder Halo Diana, Ryan Gondokusumo.

Ia menjelaskan, pengoperasioan aplikasi terbaru Halo Diana tak hanya mengandalkan mesin penjawab. Semua pesan pengguna yang masuk ke sistem Halo Diana, akan dibaca dan dilayani langsung oleh para customer service terlatih. Artinya, layanan yang diberikan bersifat personal dan sesuai dengan kebutuhan pengguna.

“Sejak dirilis resmi September lalu, aplikasi terbaru Diana telah melayani lebih dari 5.000 pengguna melalui layanan SMS setiap hari mulai pukul 07.30 pagi hingga pukul 00.00, dengan rata-rata 200-300 permintaan setiap hari. Kami yakin akan lebih banyak lagi pengguna Halo Diana dengan kehadiran aplikasi mobile,” tambahnya.

Pihaknya menargetkan dapat meraih 50.000 pengguna aplikasi terbaru Halo Diana dalam beberapa bulan ke depan. Untuk saat ini, aplikasi mobile itu masih dalam versi beta.

Sebagaimaan diberitakan Okezone, Kamis, Tech In Asia 2015 mengakhiri perjalanannya di Jakarta. Selain dimeriahkan dengan enam panggung, dalam perhelatan itu juga dimeriahkan dengan stand beragam startup dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Ada apliaksi terbaru bernama Listeno. Listeni merupakan salah satu aplikasi unik yang ada di Tech In Asia Jakarta 2015. Sejatinya, Listeno di sini merupakan aplikasi audiobook dan terbilang jarang di Indonesia. Dengan menyasar kalangan yang gemar membaca, Listeno membawa kegemaran membaca buku ke audio.

“Selain menyediakan buku yang dibacakan narator, tetapi Listeno ini juga menyediakan efek yang bisa membangkitkan imajinasi pendengarnya,” kata Developer Listeno, Rifqi Alfian.

Selain itu, aplikasi terbaru Listeno juga telah bekerja sama dengan beragam penerbit lokal untuk menghasilkan audiobook. Untuk mengisi narator, pengembang menggaet penyiar radio.

Aplikasi terbaru Listeno mungkin memang baru diluncurkan bulan lalu, namun aplikasi audiobook ini sudah diunduh sebanyak 2.000 pengunduh. Di samping itu, aplikasi tersebut juga sudah tersedia sebanyak 60 buku dan ke depannya, Listeno akan menambah buku dan menambah fitur payment.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya