SOLOPOS.COM - Buku Digital Berbasis Perpustakaan (Liputan6.com)

Aplikasi terbaru Cipikabookmate telah dirilis Indosat untuk menumbuhkan minat baca masyarakat Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Aplikasi terbaru kali ni tentang layanan buku digital berbasis perpustakaan. Untuk menggiatkan kembali minat baca masyarakat Indonesia, PT Indosat Tbk memperkenalkan aplikasi  buku digital atau ebook, yang bernama Cipikabookmate.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Liputan6.com, Senin (24/8/2015), Presiden Direktur Indosat. Alexander Rusli, mengklaim aplikasi terbaru Cipikabookmate menjadi layanan buku digital pertama di Indonesia yang memiliki konsep berlangganan layaknya perpustakaan.

“Dengan aplikasi ini, masyarakat dapat berlangganan buku dengan mudah dan menggunakan potong pulsa. Di sisi lain, para penerbit juga dapat terjamin meraup pendapatan,” kata Alexander Rusli.

Menurut Alexander, maraknya penggunaan smartphone di Indonesia turut membantu untuk meningkatkan tren membaca digital. “Bagi Indosat membaca buku digital dengan smartphone akan menjadi nilai tambah,” tambahnya.

Aplikasi terbaru Cipikabookmate kini telah hadir di platform Android, iOS, dan Windows Phone. Jangan khawatir, aplikasi ini dapat diunduh dari seluruh jaringan seluler, tidak hanya Indosat saja.

Dikutip dari Okezone, Senin, kemajuan zaman membuat orang tua harus berpikir kreatif. Salah satunya dengan menumbuhkan kebiasaan membaca kepada anak tanpa melepas gadget mereka. Digital book atau buku elektronik solusinya.

Menurut salah satu pembiara di bidang Internet Marketing, Nukman Lutfhie, di Kota Kasablanka Jakarta, akan muda zaman sekarang lebih suka memegang ponsel daripada membaca bucu. Untuk mengantisipasinya bisa menggunakan buku elektronik.

“Anak muda cenderung jarang baca buku tapi pegang ponsel terus. E-book sudah menjadi gaya hidup karena mudah dan murah. Bayar sekali bisa mengakses banyak buku tanpa membawa buku berat-berat,” ujar Nukman Lutfhie.

Aplikasi terbaru Cipikabookmate merupakan layanan aplikasi buku digital pertama di Indonesia yang menyajikan konsep berlangganan layaknya perpustakaan.

Pada aplikasi terbaru itu, Indosat menggaet penyedia platform internasional bernama Bookmate dan berbagai penerbit lokal. Alhasil, kini sudah ada 500.000 buku internasional dan 4.000 buku lokal.

Cara berlangganan aplikasi terbaru Cipikbookmate sangat mudah. Tersedia berbagai paket dengan harga sangat terjangkau. Di antaranya paket standar seharga Rp39.000 hingga paket premium Rp59.000 per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya