SOLOPOS.COM - Aplikasi Mirrativ (www.pcmag.com)

Aplikasi terbaru ini dapat menyiarkan apa yang sedang terjadi dalam ponsel ke seluruh dunia.

Solopos.com, TOKYO — Perusahaan game ponsel Jepang DeNA meluncurkan sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna ponsel menyiarkan apa yang sedang terjadi di ponsel mereka. Aplikasi tersebut diberi nama Mirrativ.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Aplikasi tersebut, dilansir asia.pcmag.com Sabtu (29/8/2015), dibuat berdasarkan Personal Computer (PC) yang dapat menyiarkan berbagai aktivitas, terutama saat bermain game, ke seluruh penjuru dunia melalui internet.

Ekspedisi Mudik 2024

Sehingga tercetuslah ide untuk membuat sebuah aplikasi yang dapat menyiarkan apa yang terjadi di ponsel seseorang.

Dengan menjalankan aplikasi tersebut, penggunanya dapat melakukan streaming seluruh isi ponsel mereka ke seluruh penjuru dunia, seperti saat memainkan game, saat melakukan editing pada foto, atau saat menunjukan tutorial membuat e-mail untuk orang tua mereka.

Setelah siaran dimulai, orang lain akan melihat aktivitas, memberikan komentar, dan mengajukan pertanyaan secara langsung. Penonton tersebut juga dapat memberikan sebuah tanda Like pada streaming tersebut—jika itu terjadi, maka orang yang menyiarkan dapat melihat rating tepat di layar mereka.

Namun, aplikasi ini dikabarkan masih dalam versi percobaan, sehingga aplikasi ini membatasi apa saja yang dapat dilakukan bersamanya.

Untuk mencegah beban yang terlalu berat di servernya, DeNA masih memberikan penyiaran pada waktu tertentu saja. Jika ingin mencari tahu kapan waktu tersebut, maka disarankan mengikuti Twitter DeNA.

Sebuah aplikasi untuk Ios dikabarkan dalam tahap pengerjaan, namun DeNA belum memberikan informasi tentang peluncuran aplikasi tersebut.

Sementara itu, DeNA dikabarkan, secara bersamaan, sedang membantu Nintendo mengembangkan sebuah game ponsel yang direncanakan rilis tahun 2017. (Bimo Putra W/JIBI/Solopos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya