SOLOPOS.COM - ATP Atasi Masalah di 3 Titik Kontrol (Youtube)

Aplikasi terbaru ATP mampu mengatasi tiga titik kontrol dalam perangkat, jaringan dan email.

Solopos.com, JAKARTA — Ancaman keamanan yang menyerang perusahaan dalam beberapa tahun terakhir semakin meningkat. Terlebih serangan itu tak ditujukan untuk satu kontrol poin, namun ke beberapa kontrol poin sekaligus.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Dikutip dari Liputan6.com, Selasa (10/11/2015) tidak jarang perusahaan memasang beberapa sistem keamanan. Namun, kendala yang muncul adalah semakin canggih ancaman dan banyaknya sistem keamanan yang digunakan, membuat ancaman tersebut susah dilacak serta membutuhkan waktu lebih lama untuk mengatasinya.

Untuk itu, Symantec sebagai salah satu perusahaan keamanan siber memperkenalkan aplikasi sistem keamanan terbaru yang disebut Symantec Advanced Threat Protection (ATP).

Aplikasi terbaru ATP merupakan sistem keamanan yang dapat mengatasi masalah dari tiga titik kontrol sekaligus mulai dari endpoints atau perangkat, jaringan dan email.

Regional SE Director Symantec ASEAN, Halim Santoso, mengatakan ancaman serangan siber semakin canggih. Dengan aplikasi terbaru ATP maka serangan itu bisa diminimalisir.

“Dengan ancaman serangan siber saat ini yang semakin canggih, upaya untuk mendeteksi suatu ancaman akan semakin sulit. Terlebih saat pencegahan di beberapa titik kontrol dilakukan sendiri-sendiri, waktu yang dibutuhkan pun akan semakin lama,” ungkap Halim Santoso.

Pada sistem aplikasi terbaru Advanced Threat Protection, nantinya aktivitas yang dianggap mencurigakan di seluruh titik kontrol akan dikenali terlebih dahulu. Setelah itu sistem akan memprioritaskan ancaman yang paling berbahaya lalu segera diamankan dan dapat diblokir.

Waktu yang diperlukan aplikasi terbaru Advanced Threat Protection disebut lebih cepat ketimbang melakukannya secara manual sekaligus di beberapa titik kontrol.

Untuk mendukung sistem keamanan ini, Symantec telah melengkapi aplikasi terbaru ATP dengan sistem yang disebut Synapse untuk menghubungkan beberapa titik kontrol. Ada juga Cynic yang berfungsi sebagai mesin pengenal ancaman yang berbasis cloud.

Aplikasi terbaru Symantec Advanced Threat Protection sendiri tersedia sebelum a khir 2015. Kendati sistem ini didesain untuk menutup beberapa sekaligus, Symantec memberi keluasaaan bagi pengguna untuk memilih titik kontrol yang ingin diamankan.

Untuk satu titik kontrol, Symantec membanderol ATP dengan harga US$35 atau Rp478.502 per pengguna selama satu tahun. Dua titik kontrol dihargai dengan US$55 atu Rp751.932 per pengguna selama satu tahun. Untuk tiga kontrol sekaligus biaya yang harus dikeluarkan adalah US$65 atau Rp888.647 untuk satu pengguna selama satu tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya