SOLOPOS.COM - Aplikasi Cari Jodoh Woo (Okezone)

Aplikasi terbaru cari jodoh Woo bisa melindungi wanita dari pelecehan.

Solopos.com, JAKARTA — Pada era digital seperti sekarang, mencari pasangan hidup bisa hampir seperti belanja online. Banyaknya aplikasi terbaru untuk kencan dan perjodohan yang tersedia saat ini. Apliaksi Woo bisa membikin pengguna wanita mencari jodoh dan melindunginya.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Seperti dikutip dari Okezone, Kamis (12/11/2015), aplikasi terbaru Woo semakin mempermudah para profesional muda untuk bertemu calon soulmate hanya dari layar smartphone mereka.

Bicara tentang online dating, tentu Anda sudah pernah mendengar aplikasi Tinder, Paktor, OKCupid, dan sebagainya. Aplikasi perjodohan itu memungkinkan Anda yang tidak punya banyak waktu untuk pergi hang out agar bisa bertemu orang-orang baru dan berkenalan dengan calon pasangan di dunia maya.

Bagi sebagian orang, konsep tentang aplikasi terbaru perjodohan masih dipandang sebelah mata karena banyaknya risiko yang berpotensi terjadi. Beberapa di antaranya adalah mengalami pelecehan seksual secara verbal atau bertemu seseorang yang ternyata statusnya sudah menikah.

Apabila aplikasi perjodohan tersebut tidak menyaring penggunnya dengan benar, hal-hal seperti ini sangat mungkin terjadi. Didasari oleh masalah di atas, pengusaha startup asal India, Sumesh Menon, menciptakan aplikasi terbaru perjodohan pertama yang women-friendly dan memberikan kontrol penuh kepada para pengguna wanita mereka.

Diberi nama Woo, aplikasi terbaru yang berbasis di Singapura itu diluncurkan tahun 2014 lalu dan sudah mencapai lebih dari 1,7 download di Android dan IOS.

“Kami berbicara dengan banyak pengguna aplikasi perjodohan dan menyadari bahwa banyak yang kecewa atas pengalaman mereka. Mereka merasa banyak aplikasi yang hanya cocok untuk mendapatkan teman kencan atau hubungan yang sementara. Woo diciptakan untuk orang-orang yang mencari cinta dan hubungan yang lebih dalam, karena itu kami bukan aplikasi kencan, melainkan aplikasi jodoh. Kami ingin pengguna memiliki hubungan yang lebih bermakna dari sekedar teman kencan.” jelas Sumesh.

Apa saja kelebihan-kelebihan aplikasi Woo? Menurut Sumesh, Woo hanya bisa diakses lewat invitation, baik yang dikirim oleh pengguna Woo sebelumnya atau tim Woo Indonesia. Ini membatasi Woo menjadi aplikasi eksklusif yang tidak bisa digunakan oleh sembarang orang.

Selain itu, aplikasi Woo juga memiliki filter di awal untuk mencegah orang-orang yang sudah menikah memiliki akun di Woo sehingga hanya terbuka untuk para lajang saja.

Ada juga fitur yang unik seperti TagSearch. Pengguna bisa mencari profil pasangan sesuai dengan kriteria yang diinginkan. Misalnya, seorang pengguna yang bekerja di bidang advertising ingin bertemu dengan seseorang yang bekerja di bidang berbeda.

Ada kategori-kategori bidang yang bisa dipilih seperti medicine, e-commerce, media, dan lain-lain. Fitur itu mempermudah pengguna untuk bertemu seseorang dari bidang berbeda.

Selain TagSearc, fitur unik lainnya adalah QuestionCast, yang memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan dan mencocokkan sesuai dengan pengguna yang jawabannya dianggap menarik. Tersedia beberapa pertanyaan template, namun pengguna juga bisa memasukkan pertanyaan buatan mereka sendiri.

Kelebihan lainnya yang melindungi privasi perempuan adalah saat sudah membuat akun, nama lengkap kita tidak akan terlihat di aplikasi terbaru Woo melainkan hanya inisialnya saja. Jadi, contohnya apabila nama Anda Annisa Putri, di profil hanya akan tertulis AP saja untuk melindungi privasi.

Setelah chatting dengan pengguna lain  inisial Anda tidak akan berubah, jadi nama lengkap Anda benar-benar dirahasiakan dan hanya Anda yang memiliki kontrol untuk memberikan nama lengkap.

Sumesh juga menambahkan ia sangat bersemangat membawa aplikasi terbaru Woo ke Indonesia. “Kami ingin memberi pengalaman terbaik melalui undangan sebagai akses aplikasi ini dan memastikan bpenggunanya adalah mereka yang eksklusif dan berkualitas tinggi.” jelasnya.

Kalau Anda masih penasaran dengan aplikasi terbaru Woo dan ingin tahu info lebih lanjut, kunjungi situs resmi mereka di getwoo.at.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya