SOLOPOS.COM - Ini cara perempuan berjilbab memperingati Hari Kartini, Minggu (19/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Zabur Karuru)

Aplikasi terbaru bernama Hawa diluncurkan khusus untuk perempuan.

Solopos.com, JAKARTA — Para perempuan kini dapat mencari solusi dari masalah pribadi mulai dari menstruasi, kesuburan, kehamilan hingga gaya hidup sehat melalui aplikasi terbaru yang diberi nama Hawa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana diberitakan Kantor Berita Antara,  Jumat (28/8/2015), aplikasi terbaru itu bisa digunakan oleh pengguna smartphone Android. Aplikasi Hawa diluncurkan untuk perempuan usia 15 tahun ke atas dengan berbagai pekerjaan, seperti pelajar, pekerja muda, ibu muda, wanita karier dan pasangan yang baru menikah.

Pengguna bisa mendapatkan berbagai artikel seputar masalah perempuan mulai dari kesehatan, kecantikan, penampilan, asmara hingga hijab dari pakarnya dalam fitur Tips di aplikasi terbaru Hawa.

Tidak hanya itu, aplikasi terbaru Hawa juga memberi fasilitas berbagi daring agar pengguna dapat berbagi kisah dan bertanya lewat forum komunitas sesama pengguna lewat fitur Hawa Sosialita.

Menurut Puteri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri, perempuan harus sering sharing atau curhat tentang masalah yang ada di pikirannya. “Perempuan itu harus sering sharing untuk melepas semua yang ada di pikiran daripada jadi emosi,” kata Anindya Kusuma Putri.

Perwakilan Hawa, Elisa, menambahkan pihaknya berharap aplikasi terbaru itu dapat memudahkan perempuan mencari jawaban atas masalah kewanitaan lewat komunitas yang mengalami masalah serupa.

Topik yang dibicarakan bervariasi, meliputi kesehatan, kecantikan, curahan hati, gaya hidup, entertainment, pernikahan dan kasak kusuk. Pengguna aplikasi terbaru yang dibuat dan dikembangkan oleh perusahaan teknologi Singapura, Pineapple Connet, itu juga dapat menulis pengalaman dalam dalam fitur Yuk Berbagi. Tulisan-tulisan tersebut bisa dibagikan ke media sosial lain seperti Twitter dan Facebook.

Tersedia pula kalender haid yang akan memprediksi jadwal haid berikutnya berdasarkan data yang dimasukkan pengguna, seperti kapan terakhir haid, berapa hari haid berlangsung dan jeda siklus antarhaid.

Bagi yang ingin memiliki momongan, fitur ini juga memprediksi jadwal masa subur. Pengguna dapat mengatur agar aplikasi terbaru Hawa mengingatkan dua hari sebelum haid atau memberitahu kapan masa subur dimulai.

Dikutip dari Detik, Jumat, setiap pengguna juga bisa berbagi dengan wanita lainnya mengenai tips atau trik mengatasi masalah seputar kewanitaan. Ahli nutrisi, dokter, hingga selebriti sudah menjadi pengguna aplikasi terbaru Hawa.

Proses pembuatan Hawa dimulai sejak awal tahun ini karena terinspirasi dari aplikasi serupa yang sudah berkembang di Asia seperti Taiwan, Malaysia, dan beberapa negara lainnya.

Namun, Hawa baru dijalankan bulan lalu dan kini sudah ada sekitar 300 pengguna. Aplikasi terbaru Hawa baru bisa diunduh di Android. Sementara untuk Iphone, baru bisa diunduh sekitar tiga bulan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya