SOLOPOS.COM - Telegram (Techtimes)

Aplikasi smartphone Telegram mulai bersaing dengan Whatsapp dan Facebook Messenger setelah memiliki 100 juta pengguna.

Solopos.com, BARCELONA — Dengan pengguna sebanyak 1 miliar pengguna, tidak dipungkiri aplikasi smartphone Whatsapp menjadi unggulan dan nomor satu di dunia. Namun, kini Telegram siap menjadi ancaman Whatsapp.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebagaimana dikutip dari laman Ubergizmo dan Phone Arena, Rabu (24/2/2016), aplikasi smartphone Telegram pada acara Mobile World Congress ( MWC) 2016, Barcelona, mengumumkan jumlah penggunanya yang mencapai 100 juta unit.

Pada awal peluncuran aplikasi smartphone Telelgram 2014 silam, penggunanya hanya mencapai 35 orang dalam sebulan. Namun saat ini pengguna aplikasi Telegram ini sudah mencapai 100 juta pengguna aktif dalam sebulan.

Pencetus ide dan CEO Telegram, Pavel Durov, mengatakan aplikasi smartphone buatannya sudah dipakai lebih dari 200 negara. Pihak Telegram saat ini sudah mengirimkan pesan sebanyak 15 miliar pesan setiap harinya. Durov menambahkan aplikasinya sudah memiliki pengguna baru sebanyak 350.000 orang setiap hari.

“Dua setengah tahun lalu kami merilis aplikasi smartphoneTelegram. Saat itu kami begitu mengandalkan berita penyebaran dari mulut ke mulut, ya contohnya saja, Anda memberitahu teman dan teman kerja Anda. Lalu teman-teman Anda memberitahu aplikasi kami ke temannya dan teman-teman kerjanya, dan saat itu mulai berkembang. Sekarang Telegram sudah punya lebih dari 100 juta pengguna aktif. Kami menerima sekitar 350.000 pengguna baru setiap harinya dan mengirimkan pesan 15 juta pesan setiap hari,” ungkap Durov.

Alasan utama aplikasi smartphone Telegram bisa mencapai angka 100 juta pengguna setiap bulan adalah tingkat keamanan yang diberikan oleh Telegram. Kelebihan yang dimiliki Telegram ini adalah fitur Secret Chat dan fitur penghapusan pesan terjadwal.

Selebihnya keamanan yang diberikan cukup menjanjikan, aplikasi smartphone Telegram memberikan keamanan ekripsi yang sangat baik dan aman dan server yang digunakan sudah memakai ultra-secure MTProto protocol.

Beberapa pekan lalu, pembaruan aplikasi smartphone Telegram membuat beberapa fitur baru, seperti memperkuat keamanan privasi pengguna, dukungan hotkey, dilengkapi editor foto baru, dan pengiriman berbagai file ke pengguna lain. Ardhon Purtama Putra/JIBI/Solopos.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya