SOLOPOS.COM - Fitur Facetracking di Windows Mobile 10 (Istimewa)

Aplikasi smartphone Windows bakal ditambahkan fitu face tracking.

Solopos.com, NEW YORK – Demi bersaing dengan IOS dan Android, Microsoft, mulai mengembangkan fitu-fitur menarik di sistem operasi (OS) Windows 10. Kabarnya, OS terbaru Windows 10 bakal disempatkan fitur pendeteksi wajah atau face tracking.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Dilansir PhoneArena, Senin (29/6/2015), Technical Preview dari Windows 10 Mobile akan menawarkan aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk merekam pada kedua sisi kamera di smartphone.

Dengan spekulasi bahwa Microsoft dapat dekat dengan misi penghapusan yang berhubungan dengan pembelian dari Nokia Devices dan Services, raksasa software tersebut tampaknya tergesa-gesa mengerjakan sejumlah fitur baru di Windows 10 Mobile.

Windows 10 mobile sendiri memang memiliki jadwal peluncuran yang sedikit telat ketimbang versi desktop, yakni pada bulan September 2015. Satu per satu Microsoft mulai menguak beberapa fitur anyar yang hadir, USB OTG, call recording, dan kini face tracking.

Face tracking atau pendeteksi wajah sebenarnya bukan hal baru di ranah kamera depan smartphone. Beberapa OEM Android hingga Apple sendiri telah lama menyematkan fitur tersebut. Maka dari itu, seolah tak mau ketinggalan Microsoft pun nantinya akan menyematkan face tracking tool pada kamera depan perangkat berbasis Windows 10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya