SOLOPOS.COM - Fitur Baru Waze (Okezone)

Aplikasi smartphone Waze 4.3 diluncurkan dengan fitur Planned Drives.

Solopos.com, JAKARTA — Aplikasi smartphone Waze meluncurkan versi terbaru 4.3 yang dilengkapi fitur Planned Drives. Fitur itu memberikan rekomendasi waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan sesuai kondisi lalu lintas di jalan.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Antara, Jumat (18/3/2016), pengguna aplikasi smartphone Waze tinggal memasukkan waktu dan tanggal kedatangan dan Waze akan merekomendasikan waktu yang tepat untuk berangkat.

Dengan fitur Planned Drives pengguna juga akan mendapat peringatan dari aplikasi smartphone Waze apabila sudah mendekati acara yang telah direncanakan dengan waktu keberangkatan yang selalu diperbarui sesuai dengan kondisi jalanan waktu seketika. “Sehingga mempermudah untuk mengatur waktu dan menghindari kemacetan,” kata Waze.

Fitur Planned Drives juga menyediakan rekomendasi grafis yang mengilustrasikan tingkat kemacetan tujuh hari ke depan. Untuk menghitung kalkulasi waktu keberangkatan terbaik, aplikasi smartphone Waze juga memperhitungkan kondisi jalanan berdasarkan algoritma cerdas, pengumpulan riwayat lalu lintas dan analisis prediktif.

Selain itu juga ada fitur seperti Calendar Alerts dan Send ETA yang mempermudah pengelolaan waktu dan jadwal pengguna yang bisa dihubungkan ke Facebook atau kalender telepon genggam agar janji temu dan kegiatan di Facebook akan masuk ke Planned Drives secara otomatis.

Aplikasi smartphone terbaru Waze juga sudah diperbaiki agar fokus pada pengalaman sosial yang lebih baik ketika mengemudi, cukup dengan satu sentuhan untuk mengakses fitur-fitur utama di Waze.

Setiap perjalanan yang dilakukan sekarang pun diklaim akan terasa lebih halus dan teroganisir, berkat panel ETA baru yang memungkinkan pelaporan dan penunjukan jalur alternatif dengan hanya satu sentuhan tadi.

Di samping itu, fitur Smart Calendar baru Waze juga dapat memberikan informasi kepada pengguna mengenai berbagai insiden yang dapat mempengaruhi perjalanan mereka sebelum mereka keluar rumah.

Pembaruan aplikasi smartphone Waze juga diklaim mampu meminimalisir penggunaan baterai yang berarti peningkatan signifikan untuk daya tahan baterai dan efisiensi untuk perangkat Android.

Waze merupakan aplikasi smartphone komunitas pengendara yang bekerja sama untuk menghindari kemacetan dan mencapai tujuan dengan selamat. Waze tersedia gratis di 160 negara dan 45 bahasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya