SOLOPOS.COM - Logo Whatsapp (Ubergizmo)

Aplikasi smartphone Whatsapp akan menghentikan dukungannya di OS Blackberry, Android dan Nokia Symbian.

Solopos.com, SOLO — Aplikasi smartphone Whatsapp akan menghentikan dukungan untuk beberapa sistem operasi lama akhir tahun 2016. Termasuk OS BlackBerry dan Nokia yang semakin berkurang penggunanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Venture Beat, Senin (29/2/2016), aplikasi chatting milik Facebook itu menghentikan dukungan untuk seluruh OS BlackBerry termasuk BlackBerry 10, Nokia S40 dan Nokia Symbian S60. Selain itu juga OS lama Android 2.1, 2.2 dan Windows Phone 7.1.

Tidak dijelaskan penghentian dukungan itu berarti aplikasi smartphone Whatsapp akan dihapus dari toko aplikasi OS bersangkutan atau hanya tidak akan diberikan update lagi. Whatsapp beralasan mereka memilih fokus pada sistem operasi yang dipakai banyak orang.

“Ketika memulai aplikasi smartphone Whatsapp di 2009, penggunaan perangkat mobile sangat berbeda dari sekarang. App Store usianya masih beberapa bulan. Sekitar 70% smartphone yang terjual kala itu sistem operasinya Blackberry atau Nokia,” tulis WhatsApp.

“Sistem operasi yang ditawarkan Google, Apple dan Microsoft mencakup kurang dari 25% (sekarang 99,5%) dari seluruh perangkat mobile yang terjual kala itu. Seiring kami menatap masa depan ke tujuh tahun lagi, kami ingin memfokuskan usaha kami pada platform mobile yang digunakan mayoritas orang,” papar Whatsapp.

Whatsapp juga menyarankan agar pengguna segera pindah dari platform yang sudah tidak didukungnya. Ini untuk memastikan mereka tetap mendapatkan update fitur terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya