SOLOPOS.COM - FFVII iPhone (www.ign.com)

Aplikasi smartphone kini menghadirkan Final Fantasy VII dibuat untuk Iphone dan Ipad.

Solopos.com, TOKYO — Game Final Fantasy buatan Square Enix kini telah tersedia di App Store. Square Enix merilis game tersbut untuk Iphone dan Ipad dengan harga Rp280.000.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Game tersebut dibuat berdasarkan game dengan judul sama yang dibuat untuk Personal Computer (PC).

Game ini, dikutip dari pcmag.com, Kamis (20/8/2015), membutuhkan memori yang cukup besar untuk ukuran Iphone dan Ipad. Untuk mengunduhnya dari App Store, Iphone dan Ipad perlu memiliki memori kurang lebih 4GB.

Sehingga gamer harus benar-benar membersihkan Ipad atau Iphone miliknya agar mendapat ruang memori memadai.

Selain itu, game ini juga memerlukan iOS 8, walaupun akan lebih baik jika menggunakan Iphone 5s atau lebih tinggi, generasi ketiga Ipad atau lebih tinggi, dan Ipad mini 2 atau lebih tinggi.

Jika Anda hanya memiliki versi lawas dari Iphone, Ipad, atau Ipod, kemungkinan tidak dapat memainkan game ini dengan lancar.

“Perlu diperhatikan bahwa sejumlah masalah sering ditemui, seperti game yang berjalan lambat jika perangkat sudah berumur menjalankan game ini,” terang Square Enix.

“Perangkat yang sudah lama tidak cocok untuk memainkan game ini dan jika tetap memainkannya, mungkin akan terjadi sejumlah kesalahan saat bermain,” tambah dia

Pembuatan game terbaru untuk Iphone dan Ipad ini telah diumumkan pada Juni lalu setelah Square Enix mengumumkan game Final Fantasy VII akan dirombak untuk console game Playstation 4.

Game versi iOS tersebut merupakan adaptasi dari game untuk PC, sehingga grafik dan alur ceritanya akan sama seperti saat dimainkan di PC.

Final Fantasy VII merupakan game bergenre RPG yang dibuat pada tahun 1997. Game ini telah terjual sebanyak 11 juta copy hingga saat ini. Final Fantasy VII merupakan game serial Final Fantasy pertama yang menggunakan fitur 3D dan film singkat CG. (Bimo Putra W/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya